Comscore Tracker

Bioskop CGV Segera Buka, Pentagon Siap Sambut Prabowo, LGBT di TNI

Indonesia Hari Ini, ada update kasus KAMI dan omnibus law

Jakarta, IDN Times - Ekonomi Jakarta kembali bergairah seiring dikendorkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar. Warga Jakarta akan segera menikmati hiburan di bioskop. CGV Cinemas Indonesia memutuskan membuka kembali bioskop mereka,  meski beberapa pengusaha bioskop masih menahan diri.

Soal dibukanya kembali jaringan bioskop CGV menyedot perhatian pembaca IDN Times, Kamis (15/10/2020). 

Tidak hanya CGV, berita kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Amerika Serikat juga mendapat perhatian pembaca. Begitu pula soal LGBT di lingkungan TNI dan Polri.

1. Prabowo akhirnya ke Amerika Serikat setelah dicekal 20 tahun

Bioskop CGV Segera Buka, Pentagon Siap Sambut Prabowo, LGBT di TNIMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Aprilianto Akbar)

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat atau yang kerap disebut Pentagon tengah bersiap menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto. Ia dijadwalkan akan berkunjung ke Pentagon pada Jumat, 16 Oktober 2020. 

Kantor berita Reuters, Kamis (15/10/2020) melaporkan ini merupakan kali pertama Prabowo berkunjung ke Negeri Paman Sam setelah dicekal selama 20 tahun terakhir karena tuduhan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). 

Namun kunjungan Prabowo juga menuai protes dan kritik. Seperti apa protes terkait Prabowo? Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: [UPDATE] Kembali Melonjak, Kasus COVID-19 di RI Naik 4.411 Hari Ini

2. Faisal Basri sebut omnibus law cara sistematik rezim membuka celah korupsi

Bioskop CGV Segera Buka, Pentagon Siap Sambut Prabowo, LGBT di TNIIDN Times/Shemi

Ekonom Senior Faisal Basri menyebut masalah korupsi di Indonesia yang semakin parah. Baginya, Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law Cipta Kerja adalah salah satu cara pemerintah dari rangkaian menciptakan korupsi yang lebih besar.

"Karena bagi saya ini upaya sistematik dari rezim yang dimulai dari pelemahan KPK, kemudian perubahan Undang-Undang MK, Perppu, lalu RUU energi terbarukan yang karakternya juga hampir sama, melonggarkan atau buat jalan semakin mulus untuk eksploitasi sumber daya alam," kata Faisal.

Apalagi yang disampaikan Faisal? Lihat di tautan ini.

3. Bioskop CGV bakal buka tapi Cinema XXI masih ogah

Bioskop CGV Segera Buka, Pentagon Siap Sambut Prabowo, LGBT di TNIIlustrasi Bioskop di Era New Normal (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan lampu hijau untuk bioskop DKI Jakarta bisa beroperasi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Menyikapi keputusan itu, para pengusaha bioskop yang tergabung dalam Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), menggelar pertemuan.

Ketua GPBSI Djonny Sjafruddin mengatakan dalam pembahasan di pertemuan itu, hanya CGV yang benar-benar siap untuk beroperasi di masa PSBB Transisi. Sementara yang lainnya, masih mempertimbangkan kebijakan Anies Baswedan yang hanya memperbolehkan jumlah penonton 25 persen dari kapasitas normal.

Jadi kapan bioskop-bioskop lain siap menerima penonton? Selengkapnya di link berikut ini.

4. Polisi beberkan bukti WA aktivis KAMI terkait demo

Bioskop CGV Segera Buka, Pentagon Siap Sambut Prabowo, LGBT di TNIGubernur Sumsel, Herman Deru temui demonstran tolak Omnibus Law Cipta Kerja (IDN Times/Rangga Erfizal)

Mabes Polri membeberkan sejumlah bukti terkait penangkapan aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia. Salah satunya percakapan dalam aplikasi pesan WhatsApp Group (WAG) Ketua KAMI Khairi Amri, yang kini jadi tersangka.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan, Khairi berperan mengajak anggota di WhatsApp Grup (WAG) KAMI Medan, untuk merusuh di depan Gedung DPR saat demo tolak Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja.

Apa isi WAG Khairi? Lihat di sini guys.

5. Ketua Kamar Militer MA sebut kelompok LGBT di TNI Polri dipimpin sersan

Bioskop CGV Segera Buka, Pentagon Siap Sambut Prabowo, LGBT di TNIIlustrasi LGBT (IDN Times/Arief Rahmat)

Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung (MA) Mayjen TNI (Purn) Burhan Dahlan secara blak-blakan menguak fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender di lingkungan TNI Polri. Burhan mengatakan terdapat kelompok-kelompok baru persatuan LGBT TNI Polri yang dipimpin oleh sersan.

Hal itu disampaikannya dalam Pembinaan Teknis & Administrasi Yudisial Secara Virtual kepada hakim militer se-Indonesia baru-baru ini. Burhan menerangkan fenomena tersebut dia dapatkan saat diajak berdiskusi di Markas Besar Angkatan Darat.

Bagaimana cerita Burhan? Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: IDI Berduka, Sudah 136 Dokter Meninggal karena COVID-19 Hari ini

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya