Corona Renggut 362 Nyawa, Sehari Bertambah 57 Orang yang Meninggal

Sebanyak 361 orang merupakan warga Tiongkok

Jakarta, IDN Times - Virus Corona (Coronavirus) kian mengganas. Hingga Senin (3/2), Center for Systems Science and Engineering (CSSE) John Hopkins University, Amerika Serikat yang dikutip IDN Times mencatat 17.335 orang positif terpapar virus, dan 362 orang di antaranya meninggal dunia.

Angka korban meninggal ini bertambah 57 orang dibandingkan, Minggu (2/2) yang masih tercatat 305 orang. Sebanyak 361 orang yang meninggal ini merupakan warga Tiongkok. Satu orang lainnya warga Filipina.

Baca Juga: Virus Corona Belum Hilang, Flu Burung Kembali Serang Tiongkok

1. Di Provinsi Hubei yang meninggal mencapai 350 orang

Corona Renggut 362 Nyawa, Sehari Bertambah 57 Orang yang MeninggalJumlah korban meninggal akibat Corona/CSSE Johns Hopkins

Angka korban meninggal terbesar ada di Provinsi Hubei, Tiongkok, yakni 350 orang. Di wilayah ini, jumlah orang yang terpapar virus sebanyak 11.177 orang. Di Provinsi ini juga terletak kota Wuhan, tempat pertama kalinya virus merebak.

Di Henan, dari 566 orang yang positif Corona, sebanyak dua orang dilaporkan meninggal dunia. Selanjutnya di wilayah Chongqing, dari 300 orang positif Corona, meninggal dunia dua orang.

Sementara di Sinchuan satu orang tewas dari 254 orang yang terpapar virus ini. Disusul satu orang meninggal di Shanghai dari 193 orang yang terinfeksi virus Corona. Di Beijing dari 191 orang yang terkonformasi positif Corona, ada satu orang yang meninggal dunia. Satu orang juga meninggal di Hebei dari 113 yang terkonfirmasi.

Sedangkan di wilayah Heilongjiang terdapat dua orang meninggal dunia dari 118 orang yang terkonfirmasi. Dan, satu orang di Hainan juga meninggal dunia dari 71 orang yang terpapar virus ini.

2. Filipina mengonfirmasi korban meninggal pertama di luar Tiongkok

Corona Renggut 362 Nyawa, Sehari Bertambah 57 Orang yang MeninggalPenyebaran virus Corona/CSSE Johns Hopkins

Sejauh ini korban meninggal dunia masih didominasi warga Tiongkok, sementara dari puluhan negara lain yang sudah tercatat warganya positif terjangkit virus Corona dilaporkan memakan korban jiwa satu orang di Filipina.

Negara-negara yang warganya terpapar virus Corona antara lain Jepang (20 orang), Thailand (19 orang), Singapura (18 orang), Korea Selatan (15 orang), Hong Kong (15 orang), Australia (12 orang), Taiwan (10 orang), Jerman (10 orang ), Amerika Serikat (89orang), Malaysia (8 orang), Macau (8 orang), Prancis (6 orang), Vietnam (6 orang), Canada (4 orang), UEA (5 orang), Italia (2 orang), Rusia (2 orang), Inggris (2 orang), Nepal (1 orang), Kamboja (1 orang), Spanyol (1 orang), Filipina (2 orang), Finlandia (1 orang) Swedia (1 orang), India (2 orang) dan Sri Lanka (1 orang).

3. Sebanyak 487 penderita berhasil sembuh, dua dari New South Wales

Corona Renggut 362 Nyawa, Sehari Bertambah 57 Orang yang MeninggalIlustrasi virus Corona (IDN Times/Mia Amalia)

Selain korban meninggal, data CSSE John Hopkins mencatat 487 orang dinyatakan sembuh dari penyakit akibat Corona. Penderita yang sembuh sebanyak 485 merupakan warga Tiongkok, dua lainnya dari New South Wales, Australia.

Baca Juga: Kemenkes: WHO Menyatakan Sehat Bukan Berarti Negatif Virus Corona

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya