AHY Akan Sambut Kepulangan Anies di Bandara Malam Ini

Anies akan disambut di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan akan menyambut kepulangan Anies Baswedan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Anies dijadwalkan tiba di Tanah Air usai menunaikan ibadah haji pada Selasa (11/7/2023).

Baca Juga: Survei IPN: Elektabilitas Prabowo Lebih Tinggi dari Ganjar dan Anies

1. AHY sebagai sahabat akan jemput Anies

AHY Akan Sambut Kepulangan Anies di Bandara Malam IniCawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrta AHY. (Dok. Demokrat)

Kepala Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menuturkan, AHY sebagai sahabat akan menjemput kepulangan Anies.

"Sebagai sahabat, beliau akan ikut menyambut kedatangan Mas Anies yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia," ucap dia saat dihubungi IDN Times, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga: Salat Jumat di Masjid Nabawi, Anies Terharu Pesan Sang Khatib

2. Koalisi Perubahan akan semakin intens

AHY Akan Sambut Kepulangan Anies di Bandara Malam IniAnies Baswedan dan rombongannya berkesempatan mengunjungi Museum Rasulullah di Madinah, pada Jumat (7/7/2023) malam (Dok. Istimewa))

Herzaky menegaskan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendukung Anies sebagai capres akan semakin solid dan intens.

"Konsolidasi koalisi perubahan akan semakin intens dengan kedatangan Mas Anies dari tanah suci," tutur dia.

Baca Juga: AHY Lepas Keluarga Anies Baswedan Tunaikan Haji, Sempat Bahas Koalisi?

3. Diundang raja naik haji, Anies ucapkan terima kasih ke Pangeran MBS

AHY Akan Sambut Kepulangan Anies di Bandara Malam Ini(Instagram/@aniesbaswedan)

Sebelumnya, Anies mengunggah foto di akun media sosialnya tengah berjabat tangan dengan putera mahkota Kerajaan Saudi, Mohammed Bin Salman al-Saud (MBS). Ia dan sejumlah pejabat dari Indonesia ikut diundang makan siang di Istana Mina, Mekkah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan salah satu dari tamu Raja Salman yang diundang untuk menunaikan ibadah haji 1.444 Hijriah. Anies kemudian mengucapkan terima kasih kepada MBS atas undangan ibadah haji tersebut.

"Kemarin pada 29 Juni 2023, Putra Mahkota Kerjaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah," demikian yang ditulis oleh Anies di akun Instagram dan dikutip pada Jumat (30/6/2023).

Ia menambahkan sejumlah tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace yang jaraknya hanya 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks istana, kata Anies, berada di sisi barat daya kawasan Mina.

"Saat berjumpa dengan putera mahkota Pangeran MBS kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Kami juga ucapkan penghargaan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Mekkah ini," tulis Anies.

Anies berangkat ke Saudi pada 22 Juni 2023. Ia bahkan dilepas secara khusus oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya