Dipersepsikan Sosok yang Keras, Prabowo: Saya Sangat Lembut

Prabowo akui mudah terharu dan tertawa

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto buka suara terkait persepsi publik yang menilai sosoknya punya sifat keras dan menyeramkan.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Mata Najwa yang tayang di kanal saluran YouTube, dilihat IDN Times, Sabtu (1/7/2023). 

1. Prabowo sebut dirinya sebagai sosok yang lembut

Dipersepsikan Sosok yang Keras, Prabowo: Saya Sangat LembutMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (dok. istimewa)

Pria yang juga menjabat sebagai Ketum Gerindra itu mengatakan, di balik penilaian orang tentang dirinya yang tegas, dia merupakan sosok yang lembut.

Awalnya dalam kesempatan itu, Prabowo diminta menanggapi persepsi masyarakat tentang dirinya. Prabowo lekat dengan kesan keras dan menyeramkan.

"Jadi mungkin persepsinya Prabowo itu keras, Prabowo itu seram. Kan, saya enggak serem sekarang, ya kan?" kata Prabowo menjawab pertanyaan tersebut seraya disambut riuh penonton. 

"Iya, enggak seram. Sangat lembut," sambung dia.

Baca Juga: PDIP Tak Masalah Ada Relawan Jokowi Dukung Prabowo Subianto

2. Prabowo maklumi persepsi publik tentang dirinya yang dikenal keras

Dipersepsikan Sosok yang Keras, Prabowo: Saya Sangat LembutMomen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama awak media di Lembang, Bandung (dok. Istimewa)

Lebih lanjut, Prabowo juga memaklumi persepsi yang tumbuh di masyarakat tersebut. Dia mengatakan, kehidupan sebagai prajurit barangkali membuatnya terlihat tegas dan keras, namun ia memastikan hal itu tidak sepenuhnya mewakili karakternya. 

"Bagaimana pun, riwayat saya kan sebagai prajurit, tentara. Prajurit itu, tentara itu, hidupnya keras. Saya apalagi lama sekali di pasukan tempur," kata dia. 

Baca Juga: Survei PWS: Pendukung Prabowo Solid, Kubu Ganjar Galau

3. Prabowo sebut mudah tertawa dan terharu

Dipersepsikan Sosok yang Keras, Prabowo: Saya Sangat LembutMomen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama awak media di Lembang, Bandung (dok. Istimewa)

Selain itu, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya merupakan orang yang mudah tertawa dan terharu. Dia mengaku, bisa tepingkal-pingkal dengan humor sekecil atau sereceh apa pun. 

"Saya juga ini orang yang cepat terharu, terus terang saja. Kalau saya lihat sesuatu yang membanggakan, kalau saya ingat anak buah saya yang gugur. Saya hanya satu, saya tidak suka lihat penderitaan," ucap dia.

Baca Juga: Akrab dengan Jurnalis, Begini Momen Lucu Prabowo Gaya ala Reporter TV

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya