Akrab dengan Jurnalis, Begini Momen Lucu Prabowo Gaya ala Reporter TV

Aksi Prabowo mengundang gelak tawa

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendatangi Koramil 0912/Lembang, Jawa Barat pada Jumat (16/6/2023). Kedatangan Prabowo adalah untuk menyerahkan secara simbolis 25 unit sepeda motor ke Babinsa.

Dalam kesempatan itu, terjadi momen yang cukup mengundang gelak tawa. Prabowo menunjukkan keakrabannya dengan awak media yang bertugas meliput.

1. Momen lucu Prabowo bergaya ala reporter TV

Akrab dengan Jurnalis, Begini Momen Lucu Prabowo Gaya ala Reporter TVMomen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama awak media di Lembang, Bandung (dok. Istimewa)

Momen kocak itu terjadi usai Prabowo menyampaikan kata sambutan di Koramil 0912/Lembang. Awalnya sejumlah awak media, menggelar doorstop untuk bertanya berbagai isu kepada Prabowo.

Usai menjawab pertanyaan, jurnalis yang bertugas mengajak Prabowo untuk berfoto bersama. Prabowo tanpa pikir panjang langsung menghampiri jajaran awak media.

Dia pun berfoto dengan para awak media. Prabowo juga memegang sejumlah mikrofon milik para reporter televisi di tangannya.

Kemudian dia lalu bergaya seolah sedang menyampaikan laporan berita. Prabowo menjelaskan, karena sedang berada di Koramil, dia tak ingin bicara politik.

“Ya saya tidak boleh bicara politik, ya,” kata Prabowo sambil berbicara dengan mikrofon dan mengikuti nada bicara reporter.

Atas aksi lucu Prabowo tersebut, mengundang gelak tawa masyarakat yang hadir di lokasi.

Baca Juga: Prabowo Diteriaki Presiden oleh Emak-emak di Lembang

2. Prabowo enggan bahas isu politik dalam kunjungan sebagai Menhan

Akrab dengan Jurnalis, Begini Momen Lucu Prabowo Gaya ala Reporter TVMomen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama awak media di Lembang, Bandung (dok. Istimewa)

Sebagaimana diketahui, dalam kunjungan selama dua hari di Bandung, Jawa Barat, Prabowo berkali-kali menolak menjawab pertanyaan dari awak media soal dinamika politik. Alasannya, posisi Prabowo saat itu sebagai Menhan dan berada di lokasi yang memang tidak etis membahas isu politik.

“Ini politik,” Prabowo menolak menjawab.

Di hari pertama pada Kamis (15/6/2023), Prabowo hadir sebagai pembicara di acara “The 1st DEFEND ID’s Day” di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung.

Kemudian hari kedua, Jumat (16/6/2023), dia mendatangi acara dialog kebangsaan dengan tema 'Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Kebhinekaan' di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Setelahnya, di berkunjung ke Koramil 0912/Lembang.

3. Prabowo diteriaki "Presiden" oleh emak-emak

Akrab dengan Jurnalis, Begini Momen Lucu Prabowo Gaya ala Reporter TVMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membagikan motor ke Babinsa di Koramil 0912/Lembang, Bandung, Jawa Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Prabowo juga sempat diteriaki presiden oleh sejumlah perempuan dewasa yang juga hadir di lokasi.

Belasan emak-emak yang memakai baju oranye itu mengungkapkan dukungannya kepada Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang

"Siapa presiden kita? Prabowo, siapa presiden kita? Prabowo," ujar mereka bersama-sama.

Adapun Dedi Mulyadi tampak mendampingi kedatangan Prabowo di Koramil 0912/Lembang.

Kedatangan Prabowo dan Dedi langsung disambut hangat masyarakat yang hadir di lokasi. Warga setempat berbondong-bondong menunggu kedatangan keduanya sejak pagi hari.

Selain meneriaki Prabowo presiden, emak-emak itu juga mengungkapkan dukungannya kepada Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi agar menjadi Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

"Siapa gubernur (Jawa Barat) kita? Dedi Mulyadi," ucap dia.

Baca Juga: Kelakar Prabowo Nasihati Prajurit Brimob: Punya Pacar Cukup Satu

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya