Fahri Hamzah Nilai Prabowo Layak Didukung di 2024: Dia Tokoh Pemersatu

Partai Gelora beri sinyal dukung Prabowo di 2024?

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora, Fahri Hamzah menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto layak didukung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Fahri menuturkan, Prabowo merupakan tokoh pemersatu bangsa. Bahkan menurutnya, citra positif tersebut sudah tersemat secara kuat di dalam diri capres Prabowo.

“Memang tokoh pemersatunya Prabowo sekarang. Kita suka atau tidak dan itu sudah kejadian kayaknya begitu,” kata Fahri dalam keterangannya, dikutip Jumat (14/7/2023).

Baca Juga: Fahri Hamzah Yakin Partai Gelora Rebut Suara dari Partai Lama

1. Fahri Hamzah sebut Prabowo sosok yang ikhlas dan sabar

Fahri Hamzah Nilai Prabowo Layak Didukung di 2024: Dia Tokoh PemersatuMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Fahri menganggap, Prabowo merupakan figur yang sabar dan ikhlas. Hal itu terlihat dari bagaimana tenangnya Prabowo menanggapi berbagai macam tuduhan yang dilontarkan publik.

Dia mengimbau agar segala jenis tuduhan tersebut merupakan hal yang tidak perlu untuk diperbincangkan lagi di masa depan.

“Kita mau persoalkan apa lagi? Kan Prabowo ini kasihan, dari kiri ditarik ke kanan, dituduh macam-macam, dituduh radikal, dituduh inilah, di kalangan kiri dituduh kanan, di kanan dituduh kiri,” ujar Fahri.

Baca Juga: Anis Matta Beri Sinyal Kuat Partai Gelora Dukung Prabowo di 2024

2. Prabowo dinilai layak didukung

Fahri Hamzah Nilai Prabowo Layak Didukung di 2024: Dia Tokoh PemersatuWakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah (dok. Gelora)

Sejauh ini, kata Fahri, tuduhan yang dilontarkan oleh publik kepada Prabowo tidak terbukti. Dia pun menegaskan, pada Pilpres 2024 mendatang, tidak ada alasan untuk menolak Ketum Partai Gerindra itu untuk meneruskan kerja-kerja pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

“Sudah babak belur kawan ini, sudah 25 tahun, 30 tahun, babak belur. Jadi sudahlah, sekarang ini kita sudah tidak punya alasan menolak Prabowo,” tutur Fahri.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

3. Prabowo akan menang mudah di 2024

Fahri Hamzah Nilai Prabowo Layak Didukung di 2024: Dia Tokoh PemersatuIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Terpisah, Fahri juga sempat menyebut Prabowo sangat potensial memenangkan Pilpres 2024. Dia menganggap Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang berisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat ideal untuk didukung.


Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini meyakini, KKIR dengan capresnya Prabowo, akan mudah untuk memenangkan Pilpres 2024 nanti.

Selain itu, dia juga menyebut, KKIR bisa memimpin dengan gagasan menjadikan Indonesia sebagai negara superpower baru.

"Gelora sebagai partai baru yang belum punya karcis melihat koalisi ini tidak saja paling mudah menang, tapi juga paling mungkin memimpin dengan gagasan menjadikan Indonesia sebagai superpower baru," kata Fahri Hamzah dalam keterangannya, Rabu (12/7/2023).

Oleh karena itu, Fahri mengklaim, tahun 2024 merupakan waktunya untuk Prabowo memimpin. Dia menilai, Prabowo merupakan politisi yang paling matang, berpengalaman, dan paling siap memimpin Indonesia selepas pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo selama satu dekade terakhir.

"Dengan modal rekonsialiasi Pak Jokowi dan Pak Prabowo di 2019, maka 2024 adalah waktunya Pak Prabowo," tutur dia.

Adapun, alasan KKIR ideal didukung pada Pemilu 2024. Hal itu lantaran KKIR sangat ideal karena melambangkan sisa-sisa kekuatan ideologis nasional.

"Keduanya juga merupakan perlambangan persahabatan 2 tokoh besar nasionalis-tradisionalis, yaitu Prabowo dan Gus Dur (Presiden keempat RI, yang juga Ketua Dewan Syuro PKB). Jadi memang ini koalisi yang sangat ideal untuk didukung," jelas dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya