Gibran soal Salaman dengan Megawati: Menghormati Beliau

Gibran juga sempat mengantarkan Kaesang salim ke Megawati

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka buka suara soal peristiwa dirinya menyalami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Wali Kota Solo itu menuturkan, salaman itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan.

"Salim saja menghormati beliau," ucap Gibran saat ditemui usai menghadiri acara pengundian dan penetapan nomor urut paslon presiden dan wakil presiden di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Sebelumnya, Gibran sempat bersalaman dengan Megawati saat menghadiri pengundian dan penetapan nomor urut paslon presiden dan wakil presiden. Pada kesempatan itu, Gibran terlihat berdiri dan menghampiri Megawati yang duduk di barisan depan.

Setelah itu, Gibran juga sempat mengantarkan adik kandungnya sekaligus Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep untuk menyalami Megawati. Kaesang juga sempat terlihat bersimpuh sambil mengobrol dengan Megawati.

Lalu, giliran Prabowo yang juga menyalami Megawati. Prabowo dan Megawati terlihat tersenyum.

Kendati demikian, Kaesang enggan menjawab saat ditanya mengenai pembicaraan yang dibahas dalam kesempatan itu. Dia hanya tersenyum sambil meninggalkan lokasi acara.

Baca Juga: Sah! Emil Dardak dan Arumi Bachsin Jadi Jubir Gibran Rakabuming

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya