Hashim Sebut Golkar Akan Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Dipastikan sudah mendapat restu dari Jokowi

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menyebut Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto bersama jajarannya telah bertemu bakal calon presiden (bacapres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dia mengatakan, pertemuan itu terkait dukungan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Yang saya tahu (akan dukung Prabowo) karena saya juga hadir (dalam pertemuan), dari Golkar," kata Hashim dalam diskusi pembekalan materi dan konsolidasi virtual Relawan Prabowo bertajuk 'Menang untuk Indonesia Raya', Kamis (10/8/2023).

Baca Juga: Jokowi: Setiran Prabowo Alus

1. Dihadiri jajaran elite Golkar

Hashim Sebut Golkar Akan Dukung Prabowo di Pilpres 2024IDN Times/Daruwaskita

Hashim menuturkan, pertemuan itu juga dihadiri jajaran elite Golkar lainnya. Namun, dia tidak mengikuti diskusi pertemuan antara petinggi Golkar dan Prabowo tersebut.

"Dari Golkar saya bisa katakan secara tidak resmi, Pak Airlangga, Pak Lodewijk, dan Pak Dito datang ke Pak Prabowo minggu lalu," ucap dia.

"Saya hadir (di lokasi), saya tidak ikut diskusi yang rinci karena waktu itu saya waktu itu ikut rapat di ruangan lain," sambung Hashim.

Baca Juga: Hashim Ungkit soal Prabowo Pernah Dituding Dirikan Negara Khilafah

2. Golkar menyatakan dukung Prabowo

Hashim Sebut Golkar Akan Dukung Prabowo di Pilpres 2024Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasyim lantas memastikan, kedua belah pihak tampak tersenyum usai menghadiri diskusi. Hal itu lantaran Golkar sepakat akan dukung Prabowo.

"Tapi yang datang dan saya jabat tangan waktu keluar, dan sinyal dan semua senyum-senyum, Pak Prabowo, Pak Muzani, senyum-senyum. Pak Airlangga, Pak Lodewijk, dan pak Dito juga senyum. Ternyata, mereka menyatakan mau dukung Pak Prabowo," jelas dia.

Baca Juga: Menhan Prabowo Main Air bareng Anak-anak di Gunungkidul

3. Dukungan ke Prabowo atas seizin Jokowi

Hashim Sebut Golkar Akan Dukung Prabowo di Pilpres 2024Prabowo Subianto silaturahmi ke rumah Jokowi di Solo, Jawa Tengah (Dok. Tim Prabowo)

Lebih lanjut, kata Hasyim, arah dukungan pada Pilpres 2024 itu sudah seizin Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Dan seizin dan restu dari Pak Jokowi. Itu saya bisa katakan. So, itu yang empat partai yang ada di parlemen," imbuh dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya