Hashim Ungkap Cerita di Balik Pertemuan Prabowo dan Budiman Sudjatmiko

Hashim sempat ragu pertemukan Prabowo dan Budiman Sudjatmiko

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengungkap cerita di balik pertemuan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko beberapa waktu lalu. Awalnya, Hashim mendengar keinginan Budiman mendukung Prabowo di Pemilu 2024.

Hashim mengaku sebagai tokoh penting di balik pertemuan antara Prabowo dan Budiman beberapa waktu lalu. Hashim menjadi penengah antara Budiman dan Prabowo.

"Saya yang bawa ke Pak Prabowo karena waktu itu saya dengar Pak Budiman mau dukung Pak Prabowo," ucap Hashim dalam diskusi pembekalan materi dan konsolidasi virtual Relawan Prabowo bertajuk 'Menang untuk Indonesia Raya', Kamis (10/8/2023).

Baca Juga: Hashim Sebut Golkar Akan Dukung Prabowo di Pilpres 2024

1. Hashim sempat ragu dengan Budiman Sudjatmiko

Hashim Ungkap Cerita di Balik Pertemuan Prabowo dan Budiman SudjatmikoCEO Arsari Group, Hashim Djojohadikusumo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Awalnya, Hashim mengaku sempat ragu mempertemukan Budiman dengan Prabowo. Dia khawatir dukungan Budiman terhadap Prabowo hanya jebakan belaka.

Namun setelah mencermati lebih lanjut, Hasyim percaya Budiman sungguh-sungguh ingin bertemu dan mendukung Prabowo.

"Saya ragu-ragu apakah ini benar atau tidak. Aduh jangan-jangan ada hoaks," ucap dia.

"Ini maksudnya apa, apa betul orang yang namanya Budiman yang dari dulu berseberangan dengan Pak Prabowo itu apakah betul mau dukung Pak Prabowo. Itu apakah betul, saya kan curiga, apa benar," lanjut Hashim.

Baca Juga: Jokowi: Setiran Prabowo Alus

2. Hashim nilai Budiman sosok idealis

Hashim Ungkap Cerita di Balik Pertemuan Prabowo dan Budiman SudjatmikoPolitikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Setelah mendalami niat Budiman, Hashim percaya keinginan politikus PDIP itu bersilaturahmi dengan Prabowo tulus.

Mengingat, kata Hashim, Budiman merupakan figur yang idealis dan arah dukungannya tidak bisa dibeli.

"Dua jam saya diskusi dengan beliau dan setelah diskusi saya berkesimpulan orang ini betul betul sungguh-sungguh ikhlas dan oke akan saya bawa ke Pak Prabowo," jelas dia.

Baca Juga: Budiman: Indonesia Layak Dapat Orang Terbaik, Salah Satunya Prabowo

3. Akan ada kejutan Prabowo dan Budiman sepanggung

Hashim Ungkap Cerita di Balik Pertemuan Prabowo dan Budiman SudjatmikoPolitikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia lantas menyebut Prabowo akan berada satu panggung dengan Budiman Sudjatmiko. Menurut dia, kejutan itu terjadi pada pekan depan. Namun, Hashim tak menjelaskan secara rinci soal kejutan itu.

"Sebentar lagi saudara-saudara bisa menyaksikan Pak Prabowo dan Pak Budiman satu panggung bersama. Nah, itu minggu depan nanti. Ini suatu hal yang menjadi kejutan," imbuh Hashim.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya