Isu Jokowi-Prabowo Renggang, Menkominfo : Jangan Adu Domba!

Jokowi dan Prabowo masih solid

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi membantah isu renggangnya hubungan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dengan Prabowo Subianto.

"Mana gak ada (isu Prabowo dan Jokowi renggang), solid, solid!," kata Budi saat ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024) sore.

1. Isu Prabowo tak hadir ke Istana saat open house

Isu Jokowi-Prabowo Renggang, Menkominfo : Jangan Adu Domba!Prabowo Subianto ikut open house di Istana (IDN Times/Istimewa)

Menurut Budi, saat ini yang dihadapi bangsa Indonesia ialah adanya adu domba.

Dia memberikan contoh, isu yang dimunculkan bahwa Prabowo tidak menghadiri open house bersama Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Padahal, Prabowo menghadiri agenda tersebut.

"Kan yang kita hadapi sekarang adu domba. Tadi pagi saya di istana adu domba, dibilang Pak Prabowo gak datang, orang di dalam ketemu saya di Istana. Sekarang adu domba. Mengadu domba Pak Prabowo dan Pak Jokowi," tuturnya.

Baca Juga: Ditanya Apakah Jokowi ke Rumah Megawati, Hasto: Cuma Sahabat Ibu

2. Jangan adu domba Prabowo dan Jokowi, sia-sia!

Isu Jokowi-Prabowo Renggang, Menkominfo : Jangan Adu Domba!Presiden Jokowi makan bakso bareng Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Magelang (instagram.com/prabowo)

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu mengimbau agar tak mengadu domba pemimpin bangsa, terutama antara Jokowi dan Prabowo. Sebab, upaya itu akan sia-sia.

"Sudahlah, sudah tahulah, makanya kita hindari adanya adu domba sesama pemimpin bangsa. Jangan diadu domba antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi, sia-sia," bebernya menegaskan.

3. Prabowo masuk pintu khusus saat hadiri open house di Istana

Isu Jokowi-Prabowo Renggang, Menkominfo : Jangan Adu Domba!Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ketika menerima telepon dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Dokumentasi Kemhan)

Sebagaimana diketahui, Menhan Prabowo Subianto tak terlihat di pintu masuk pejabat saat menghadiri open house Istana Negara, Jakarta. Rupanya, Prabowo masuk melalui pintu khusus.

Budi memastikan, Prabowo hadir dalam open house meski tak terlihat jurnalis.

"Tadi pagi, tadi saya masuk sudah ada Pak Prabowo, Pak Prabowo bersama Mas Didiet dan Mayor Teddy," ujar Budi Arie di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga: Megawati Sampaikan Pesan ke Tim Kampanye Prabowo-Gibran, Apa Isinya?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya