Lebaran Hari Kedua, Prabowo Kembali Temui Jokowi di Istana

Prabowo hadir ditemani Didit

Jakarta, IDN Times - Presiden terpilih, Prabowo Subianto, kembali bersilaturahmi dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara, Kamis (11/4/2024).

Pada Lebaran hari pertama kemarin saat Istana menggelar open house, Prabowo juga sempat bertemu dengan Jokowi.

Baca Juga: Dasco Sebut Prabowo-Megawati Terus Berkomunikasi untuk Gelar Pertemuan

1. Prabowo hadir ditemani putranya Didit

Lebaran Hari Kedua, Prabowo Kembali Temui Jokowi di IstanaPrabowo Subianto bersama Presiden Jokowi di Istana saat silaturahmi lebaran (11/4/2024) (dok. Tim Media Prabowo)

Berdasarkan video yang beredar, Prabowo menemui Jokowi ditemani putranya, Didit Hediprasetyo. Prabowo dan Didit kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Tiba di Istana, Prabowo bersama Didit langsung bersalaman dengan Jokowi. Terlihat, keduanya menunduk saat menerima senyum dan salam dari Jokowi.

2. Budi Arie bantah isu hubungan Jokowi-Prabowo renggang

Lebaran Hari Kedua, Prabowo Kembali Temui Jokowi di IstanaPrabowo Subianto bersama Presiden Jokowi di Istana saat silaturahmi lebaran (11/4/2024) (dok. Tim Media Prabowo)

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi membantah isu renggangnya hubungan Jokowi dengan Prabowo.

"Mana? Gak ada (isu Prabowo dan Jokowi renggang), solid, solid," kata Budi saat ditemui usai bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024) sore.

Menurut Budi, saat ini yang dihadapi bangsa Indonesia ialah adanya adu domba. Dia memberikan contoh, isu yang dimunculkan bahwa Prabowo tidak menghadiri open house bersama Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Padahal, Prabowo menghadiri agenda tersebut.

"Kan yang kita hadapi sekarang adu domba. Tadi pagi saya di Istana adu domba, dibilang Pak Prabowo gak datang, orang di dalam ketemu saya di Istana. Sekarang adu domba. Mengadu domba Pak Prabowo dan Pak Jokowi," tuturnya.

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu mengimbau agar tak mengadu domba pemimpin bangsa, terutama antara Jokowi dan Prabowo. Sebab, upaya itu akan sia-sia.

"Sudahlah, sudah tahulah, makanya kita hindari adanya adu domba sesama pemimpin bangsa. Jangan diadu domba antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi, sia-sia," tegasnya.

Baca Juga: Sandiaga Sambangi Rumah Prabowo Malam-Malam, Bahas Koalisi?

3. Prabowo masuk pintu khusus saat hadiri open house di Istana

Lebaran Hari Kedua, Prabowo Kembali Temui Jokowi di IstanaPrabowo Subianto ikut open house di Istana (IDN Times/Istimewa)

Diketahui, Prabowo tidak terlihat di pintu masuk pejabat saat menghadiri open house di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/4/2024). Rupanya, Prabowo masuk melalui pintu khusus.

Budi Arie memastikan, Prabowo hadir dalam open house meski tak terlihat jurnalis.

"Tadi pagi, tadi saya masuk sudah ada Pak Prabowo, Pak Prabowo bersama Mas Didiet dan Mayor Teddy," ujar Budi Arie di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya