Momen Raffi Bertemu Prabowo di Kemhan, Makan Siang Menu Ikan Asin

Raffi Ahmad kunjungi sejumlah ruangan Menhan

Jakarta, IDN Times - Selebriti ternama sekaligus pengusaha, Raffi Ahmad, mengunjungi kantor Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2023).

Raffi yang baru pertama kalinya mengunjungi kantor Kemhan ini disambut hangat secara langsung oleh Prabowo. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengajak Raffi mengunjungi sejumlah ruangan.

“Ini ruangan pribadi bapak?” tanya Raffi.

“Bukan, ini kita gunakan untuk terima tamu. Di sini perundingan-perundingan dengan negara lain. Di sini kemudian di ruangan Manggala Yudha,” jawab Prabowo, sembari mengajak Raffi berkeliling Kemhan.

Baca Juga: DPR Jadi Pihak Terkait Gugatan Batas Usia Capres dan Cawapres di MK

1. Raffi Ahmad sanjung Prabowo sebut garda terdepan pertahanan RI

Momen Raffi Bertemu Prabowo di Kemhan, Makan Siang Menu Ikan Asin(dok. Humas Prabowo)

Prabowo pun menjelaskan kepada Raffi beberapa ornamen bersejarah yang ada di sisi di ruang kerjanya, hingga raungan yang biasa digunakan untuk menerima tamu dari mancanegara.

“Besok terima tamu lagi ya? Hampir setiap hari dari negara-negara luar terus, ya Pak?” tanya Raffi.

“Besok dari Arab Saudi, Menteri Pertahanannya Pangeran Khalid,” jawab Prabowo, merujuk pada Pangeran Khalid bin Salman.

“Pangeran Khalid, Pangeran datang ke sini. Inilah garda terdepan pertahanan Indonesia Pak Prabowo, biar aman Indonesia kita,” timpal Raffi, pada Prabowo.

Namun, sanjungan Raffi itu langsung dibantah Prabowo. Dia menegaskan garda terdepan pertahanan Indonesia itu adalah prajurit TNI di lapangan.

“Bukan bukan, garda terdepan itu adalah para prajurit,” kata Prabowo, sambil menunjuk beberapa prajurit TNI yang berada di hadapannya.

“Siap, tuh selalu menghargai para prajurit,” tegas Raffi.

Baca Juga: Perspektif Pembangunan Anies: Berkelanjutan, Pemerataan, Berkeadilan

2. Prabowo dan Raffi Ahmad makan bareng

Momen Raffi Bertemu Prabowo di Kemhan, Makan Siang Menu Ikan Asin(dok. Humas Prabowo)

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga mengajak Raffi makan siang bersama, dengan sajian berbagai menu spesial masakan khas Nusantara.

“Udah makan belum?” tanya Prabowo.

“Nih guys, lagi makan siang. Mau tahu gak menunya apa aja? Tuh telur, ikan asin, sate, terong, gado-gado. Yang paling favorit apa Pak?” tanya Raffi pada Prabowo.

“Gado-gado,” jawab Prabowo.

Usai makan siang, Prabowo memberikan cenderamata sebuah buku untuk Raffi. Raffi sempat membacakan pesan yang dituliskan dan ditandatangani langsung Prabowo.

“Semoga berkenan menerima buku ini, dan semoga selalu sukses dan dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Bapak juga sehat selalu,” ucap Raffi.

Tak lupa, mereka juga mengabadikan momen pertemuan langka itu, dengan berfoto bersama.

Lalu, Prabowo mengantar Raffi menuju kendaraannya.

Baca Juga: Berteman dengan Anies dan Prabowo, Ganjar Ingin Pemilu Damai

3. Raffi Ahmad sebut Prabowo sebagai panutan

Momen Raffi Bertemu Prabowo di Kemhan, Makan Siang Menu Ikan AsinRaffi Ahmad saat mengisi acara Fortune Indonesia Summit 2022 (IDN Times/Herka Yanis)

Raffi mengaku terakhir silaturahmi dengan Prabowo sekitar lima tahun lalu. Dia juga terkesan karena baru pertama kali mendatangi ruangan Menhan.

Dia lantas mendoakan Prabowo agar sehat selalu. Menurutnya, mantan Danjen Kopassus itu merupakan sosok panutan.

“Alhamdulillah, jadi, aku doain Pak Prabowo Subianto sehat terus diberikan berkah barokah, dan juga kita tahu sosok Pak Prabowo ini akan selalu jadi panutan untuk kita semua. Terima kasih Bapak doa yang terbaik dari saya untuk Pak Prabowo. Dan aku dikasih ini guys, buku kepemimpinan militer saya kasih baca ke anak saya juga biar jadi pemimpin,” tutupnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/icJmSOJIMHY

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya