Ngotot Nyapres dan Hiraukan Survei, Prabowo: Itu Bisa Dibayar

Prabowo sebut yang tentukan presiden adalah rakyat

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku tak mempermasalahkan hasil dari lembaga survei jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat ditanya soal hasil lembaga survei yang memasangkan dia sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Baca Juga: Singgung Loyalitas, Prabowo Siap Bila Ditinggal Semua Kader Gerindra

1. Prabowo sebut lembaga survei bisa dibayar

Ngotot Nyapres dan Hiraukan Survei, Prabowo: Itu Bisa DibayarKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo mengatakan, pihaknya tak menjadikan hasil survei itu sebagai tolak ukur. Menurut dia, yang menentukan siapa yang layak jadi Presiden adalah rakyat, bukan lembaga survei. Dia lantas menuturkan, lembaga survei bisa dibayar sehingga hasilnya tidak netral.

"Biar rakyat yang menentukan ya bukan lembaga survei. Jadi kembaga survei tidak mewakili rakyat, lembaga survei kan bisa dibayar ya jelas," ucap dia usai meresmikan Kantor Bappilu dan Badan Pemenangan Presiden Gerindra di Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2022).

Baca Juga: Canda Prabowo Saat Pidato: Ada Wartawan Bicaranya Harus Hati-Hati

2. Prabowo tegaskan maju sebagai Capres 2024

Ngotot Nyapres dan Hiraukan Survei, Prabowo: Itu Bisa DibayarKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Rapimnas Gerindra (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo juga menegaskan, saat ini Gerindra sudah meresmikan Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Pemenangan Presiden sehingga Gerindra memajukan tokohnya sebagai capres, bukan cawapres.

"Saya jelaskan, ini Badan Pemenangan Presiden, ya. Bukan Badan Pemenangan Wakil Presiden," tutur dia.

Baca Juga: Prabowo Sebut Pertemuannya dengan Jokowi Bersifat Rahasia

3. Prabowo resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden

Ngotot Nyapres dan Hiraukan Survei, Prabowo: Itu Bisa DibayarKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Diketahui, Prabowo meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bappilu dan Badan Pemenangan Presiden. Markas pemenangan Pemilu 2024 mendatang itu berlokasi di Jalan Letjen S Parman, Kavling 7-8, Slipi, Jakarta Barat.

Pantauan IDN Times di lokasi, Prabowo bersama rombongan tiba sekitar pukul 09.50 WIB. Kehadirannya langsung disambut oleh palang pintu khas budaya Betawi.

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku merasa terhormat karena bisa meresmikan secara langsung Kantor DPP Bappilu dan Badan Pemenangan Presiden.

"Kawan-kawan semua baru saja saya dapat kehormatan utuk meresmikan membuka kantor Badan Pemenengan Presiden dari Partai Gerindra," ucap dia di lokasi, Sabtu.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dirumorkan ke PPP, Gerindra Persilakan Jika Ingin Nyapres

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya