PAN Sebut Ada Parpol Lain Akan Deklarasi Dukung Prabowo di Pemilu 2024

Parpol nonparlemen dan lebih dari satu

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyebut, dalam waktu dekat akan ada partai politik peserta Pemilu 2024 yang bergabung ke dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

Eddy menuturkan, parpol tersebut saat ini tidak berada di parlemen. "Saya mengetahui akan ada (parpol non-parlemen yang deklarasi dukung Prabowo)," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga: Sikap PAN yang Terbuka Disebut Menarik Minat Kalangan NU Bergabung

1. Lebih dari satu parpol yang akan gabung

PAN Sebut Ada Parpol Lain Akan Deklarasi Dukung Prabowo di Pemilu 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kendati begitu, Eddy enggan menyebut lebih lanjut parpol mana yang akan gabung. Hanya saja dia memastikan, lebih dari satu parpol yang akan bergabung.

"Tetapi siapa (parpolnya), rasanya bukan hak saya untuk menyampaikan tetapi akan ada dalam waktu dekat. Berapa? Lebih dari satu," ucap dia.

2. PAN optimistis Prabowo menang di Pemilu 2024

PAN Sebut Ada Parpol Lain Akan Deklarasi Dukung Prabowo di Pemilu 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di hadapan kader Gerindra (dok istimewa)

Lebih lanjut, Eddy mengaku optimistis bisa memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. PAN sendiri tercatat sudah mendukung Prabowo sejak Pilpres 2014 lalu.

"Di awal itu kita sudah sepakat mendukung Pak Prabowo, dan Pak Zul sudah mengatakan kepada Pak Prabowo, mari kita tuntaskan perjuangan kita sudah dua kali, sekarang yang ketiga kali ini adalah perjuangan kita untuk menuntaskan," tegas dia.

3. Sudah ada lima parpol yang resmi dukung Prabowo di 2024

PAN Sebut Ada Parpol Lain Akan Deklarasi Dukung Prabowo di Pemilu 2024Deklarasi Golkar dan PAN dukung Prabowo Subianto jadi Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebagaimana diketahui, saat ini sudah ada lima parpol yang secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sebagai capres 2024.

Lima partai itu itu yakni Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PAN, dan Golkar.

Dalam waktu dekat, Partai Gelora disebut juga akan deklarasi mendukung Prabowo.

Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik mengatakan, Partai Gelora telah mengenal kerja Prabowo sejak 2014. Selain itu, Partai Gelora punya visi dan misi yang sama dengan Menteri Pertahanan itu.

Visi Partai Gelora yang disampaikan Ketua Umum Anis Matta adalah menjadikan Indonesia sebagai kekuatan dunia baru dan menjadi negara super power baru.

"Itu bertemu dengan visi misi Pak Prabowo sejak pemilu lalu, Indonesia macan Asia dan sekarang dengan menyongsong indonesia emas 2045 sebagai kekuatan dunia baru juga. Jadi kesamaan visi itulah yang sebenarnya mengikat, menyatukan kami di Gelora dan Gerindra ini," ujar Mahfuz di Media Center Partai Gelora di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga: Erick Thohir Cawapres Kompetitif Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya