PBB Bakal Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres Hari Ini

PBB deklarasi dukung Prabowo sebagai capres di 2024

Jakarta, IDN Times - Partai Bulan Bintang (PBB) akan mendeklarasikan dukungan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Acara tersebut bersamaan dengan acara Puncak Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Tangerang, pada pukul 15.00 WIB, Minggu (30/7/2023).

1. Prabowo dijadwalkan hadir

PBB Bakal Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres Hari IniWakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Solihin Pure memastikan, Prabowo dijadwalkan hadir dalam acara Puncak Milad sekaligus deklarasi capres tersebut.

“Bapak prabowo diperkirakan akan hadir pada pukul 15.00 WIB dan akan di sambut oleh ketum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor serta pengurus DPP, 38 ketua DPW PBB se-Indonesia dan kurang lebih 13 ribu kader PBB dari DPC PBB se Jabotabek,” kata Pure dalam keterangannya kepada IDN Times, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

2. Jokowi hingga sejumlah ketum parpol juga diundang

PBB Bakal Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres Hari IniPresiden Joko "Jokowi" Widodo (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Selain itu juga di undang, Presiden Joko "Jokowi" Widodo, para ketua umum partai politik, khususnya parpol pendukung pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Diundang juga para ketum ormas-ormas Islam, di antaranya Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis).

Wakil Ketua Panitia Bidang Publikasi dan Media ini juga menambahkan, dalam puncak milad juga akan ada ratusan doorprize serta hadiah utamanya yaitu umroh dan sepeda listrik diperuntukkan bagi peserta yang ikut acara milad dan deklarasi.

“Doorprize umroh dan sepeda listrik ini dari Sekjen PBB untuk peserta yang ikut acara,” ucap Pure.

3. Jokowi senyum manis saat PBB minta restu

PBB Bakal Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres Hari IniSekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor memastikan sudah meminta restu dari Jokowi soal arah politik mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di 2024.

Dia mengatakan, Jokowi memberikan senyum manis saat PBB meminta restu akan segera deklarasi dukung Prabowo.

"Kalau saya secara pribadi sudah bicara sama Pak Jokowi. Bahwa PBB akan mendukung Pak Prabowo sebagai capres dari PBB. Beliau menjawab dengan senyum manis. Jadi Pak Jokowi senyum-senyum saja," kata dia saat ditemui di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Afriansyah mengungkapkan, senyum dari Jokowi itu punya makna yang mendalam. Dia meyakini, Jokowi merestui soal dukungan tersebut.

"Jadi senyum itu maknanya dalam. Insyallah dukungan kami kepada Pak Prabowo akan direstui oleh Pak Jokowi sebagai presiden RI. Dukungan PBB tanpa syarat mutlak dan itu restu dari Jokowi," ucap dia.

Afriansyah juga menjelaskan, dukungan PBB di Pilpres 2024 tersebut karena menilai figur Prabowo sebagai sosok kuat dan pimpinan partai politik.

Prabowo juga dianggap punya kekuatan besar untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Di sisi lain, Afriansyah menilai, kebijakan yang nantinya dibuat Prabowo jika terpilih tentu akan menyejahterakan masyarakat dan membawa pembangunan di Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Jadi kami memberikan dukungan juga bahwa kelasnya pak prabowo ini sudah merupakan pimpinan partai politik, sehingga beliau punya kekutaan besar untuk membuat negara ini lebih baik," kata dia.

Baca Juga: Erdogan Titip Pesan ke Jokowi Lewat Polwan Lulusan Terbaik

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya