Prabowo Tegaskan Siap Bertemu Megawati

Prabowo terbuka siap bertemu dengan semua pimpinan parpol

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan, dirinya siap bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Dia mengatakan terbuka bertemu dengan semua pemimpin politik, termasuk Megawati.

Menurut Prabowo, semua pemimpin partai politik bisa saling bertemu dan berkomunikasi merupakan hal yang bagus.

"Saya siap bertemu siapa pun, apalagi Ibu Mega. Bagus kan kalau semua pemimpin saling bertemu," kata dia dalam konferensi pers usai bertemu politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023) malam.

Baca Juga: Bertemu Prabowo, Budiman Sudjatmiko Bantah Bakal Gabung Gerindra

1. Budiman Sudjatmiko berharap pertemuan Megawati dan Prabowo segera dilaksanakan

Prabowo Tegaskan Siap Bertemu MegawatiPolitikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan yang sama, Budiman Sudjatmiko yang berada di sebelah Prabowo lantas menimpali pernyataan tersebut. Dia berharap pertemuan antara Megawati dan Prabowo segera terlaksana.

“Saya harap begitu,” ucap Budiman.

2. Puan Maharani cari waktu tepat untuk pertemuan Prabowo-Mega

Prabowo Tegaskan Siap Bertemu MegawatiInstagram/Puanmaharaniri

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengatakan pihaknya tengah mencari waktu yang tepat untuk menggelar pertemuan antara Megawati dan Prabowo. Dia mengimbau agar tak membuat opini liar yang menganggap hubungan Prabowo dan Megawati tak harmonis.

“Jangan sampai kemudian mempolitisasi atau membuat suatu opini bahwa hubungan PDI-P dengan Gerindra, atau hubungan Bu Megawati dengan Pak Prabowo itu sepertinya pecah, atau kemudian tidak akrab,” tutur dia saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga: Prabowo Tak Masalah Cak Imin akan Bertemu dengan Megawati

3. Gerindra sebut Prabowo sejak lama ingin bertemu Mega

Prabowo Tegaskan Siap Bertemu MegawatiIDN Times/Irfan Fathurohman

Rencana pertemuan itu juga dikonfirmasi Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono. Dia mengungkapkan, Prabowo sejak lama ingin bertemu Megawati.

Budi menjelaskan Prabowo sangat menghormati sosok Megawati. Ia pun menyebut hubungan keduanya dekat sejak lama.

"Saya rasa sudah cukup lama keinginan pak prabowo ingin silahturahmi kembali dengan Ibu Megawati, Pak Prabowo sangat menghormati beliau Pak Prabowo kan hubungan sama Ibu Megawati juga sangat dekat sangat lama," jelas Budi di kompleks Gedung DPR, Kamis (13/7/2023).

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Megawati Beri Pesan Khusus ke Sandiaga saat Bertemu di Bali

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya