Megawati Beri Pesan Khusus ke Sandiaga saat Bertemu di Bali

Pertemuan Megawati dan Sandiaga diakui tak bahas politik

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno bertemu Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Bali. Sandiaga bertemu dengan Megawati saat peresmian pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-45 pada Minggu (18/6/2023).

Sandiaga mengaku, Megawati memberikan sejumlah pesan, salah satunya mengenai Trisakti Presiden pertama RI, Soekarno.

Trisakti Soekarno dianggap sebagai kunci majunya sebuah bangsa yang merdeka dan berdaulat. Ketiga kunci itu adalah berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

“Tahun ini Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-45 tahun 2023 kedatangan, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang memberikan pesan yang sangat jelas. Sesuai dengan pesan Trisakti Bung Karno adalah berkepribadian dalam kebudayaan," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (18/6/2023).

Baca Juga: PPP Usul Sandiaga Jadi Cawapres, Ganjar: Nanti Kita Berembuk

1. Bahas pemulihan ekonomi dan percepatan pembangunan

Megawati Beri Pesan Khusus ke Sandiaga saat Bertemu di BaliMenparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam pertemuan dengan Megawati, Sandiaga fokus membahas pemulihan ekonomi dan percepatan pembangunan.

“Konteksnya ini adalah PKB dan kita sedang menjalankan tugas dan fungsi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, rasanya memang harus kita fokuskan separasi antara tugas kita di Kementerian sebagai pembantu Presiden Joko Widodo dengan tugas di politik,” kata dia.

Baca Juga: Sandiaga Gabung PPP, Jokowi: Bagus Banget!

2. Tak bahas politik

Megawati Beri Pesan Khusus ke Sandiaga saat Bertemu di BaliSandiaga Uno bertemu dengan Megawati saat acara peresmian pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-45 pada Minggu (18/6/2023) (IDN Times/Istimewa)

Sandiaga mengaku, pertemuan itu tidak membahas hal politik. Sandiaga dan Megawati menyebut tak akan membahas agenda politik di acara kementerian.

"Kami sepakat kegiatan politik harus dipisahkan oleh kegiatan Kementerian,” ucap dia.

Baca Juga: PPP Usul Sandiaga Jadi Cawapres, Ganjar: Nanti Kita Berembuk

3. Sandiaga berkomitmen menjalankan pemerintahan yang bersih

Megawati Beri Pesan Khusus ke Sandiaga saat Bertemu di BaliMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku berkomitmen menjalankan pemerintahan yang bersih ketika bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

“Justru kita bisa menunjukan kepada masyarakat komitmen terhadap pemerintahan yang bersih, bebas korupsi dengan tata kelola yang baik,” imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya