Puluhan Ribu Relawan Prabowo Ditargetkan Terbentuk Jelang 2024

Terdiri dari lintas latar belakang masyarakat

Jakarta, IDN Times - Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusly Moti, menargetkan sebanyak 10 ribu relawan pendukung Prabowo Subianto akan terbentuk jelang Pilpres 2024.

"Kami menargetkan mudah-mudahan sampai bulan Oktober nanti bisa lahir dan terbentuk 5 ribu sampai 10 ribu relawan," kata dia saat ditemui di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2023).

1. Terdiri dari berbagai latar belakang masyarakat

Puluhan Ribu Relawan Prabowo Ditargetkan Terbentuk Jelang 2024Deklarasi Barisan Relawan Indonesia Kuat (BRIK) 08 dukung Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Haris menuturkan, relawan Prabowo tersebut akan dibentuk dari berbagai latar belakang masyarakat.

"Di berbagai macam, Lantas dari berbagai macam profesi dari berbagai macam strata sosial. Sampai 28 Oktober, nanti," ucap dia.

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

2. Tersebar di seluruh wilayah Indonesia

Puluhan Ribu Relawan Prabowo Ditargetkan Terbentuk Jelang 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, kata Rusli, relawan pendukung Prabowo akan menjangaku seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

"Kita targetkan komunitas relawan terbentuk di seluruh pelosok di dari Sabang sampai Merauke, termasuk di wilayah Jawa Tengah," tutur dia.

3. Relawan siap menangkan Prabowo di 'Kandang Banteng'

Puluhan Ribu Relawan Prabowo Ditargetkan Terbentuk Jelang 2024Deklarasi Gerakan Pro Prabowo Bersatu (Prabu) Jawa Tengah (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara, sekelompok pendukung Prabowo Subianto mendeklarasikan Gerakan Pro Prabowo Bersatu (GP Prabu) Jawa Tengah (Jateng).

Mereka menegaskan siap memenangkan Prabowo di Jateng yang selama ini identik dengan basis pendukung PDI Perjuangan (PDIP).

Ketum GP Prabu Jawa Tengah, Wesi Buniyani, menuturkan dalam memenangkan Prabowo di kandang banteng harus berbicara dengan halus, cantik, dan anggun.

"Karena Jateng adalah kandang banteng yang harus kita bicara halus dengan cantik dan anggun, tidak usah grasa-grusu, tidak boleh cara kasar. Kalau pakai cara kasar dia akan melawan dengan kasar. Kalau dengan kelembutan yang kita miliki maka kita akan menaklukan banteng menjadi (pendukung) Bapak Prabowo," ucap Wesi kepada awak media di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: Prabowo Terima Kunjungan Menhan Arab Saudi, Bahas Isu Pertahanan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya