Relawan Sambut Positif Usulan Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024

Jokowi disebut cenderung ke Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer mendorong terbentuknya duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Immanuel saat ditanya mengenai usulan relawan Projo di daerah mengenai duet Prabowo-Ganjar.

Baca Juga: KPU Akan Gelar Hari Pencoblosan Lebih Awal di Luar Negeri

1. Relawan buka peluang, asal Prabowo jadi capresnya

Relawan Sambut Positif Usulan Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024Ketua Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (IDN Times/Aryodamar)

Pria yang akrab dipanggil Noel itu menegaskan, peluang duet Prabowo-Ganjar terbuka demi kebaikan bangsa. Namun dengan catatan, Prabowo harus menjadi capres.

"Selama itu baik buat bangsa ini ayo, yang jelas kita maunya Prabowo-Ganjar. Bukan Ganjar-Prabowo. Saya pendukung Prabowo. Maunya kita Prabowo-Ganjar. Itu kemauan kita ya," kata Noel usai menggelar pertemuan dengan Projo di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Bawaslu Kaji Posisi Mendag Zulhas Bagi-Bagi Uang ke Warga

2. Projo akan deklarasi capres di rakernas

Relawan Sambut Positif Usulan Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024Bendahara Umum Projo Panel Barus (kiri) bersama Presiden Joko Widodo (dok. Projo)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Presiden (Bappilpres) Projo, Panel Barus mengatakan, usulan duet Prabowo-Ganjar merupakan hasil Konferensi Daerah (Konferda) Projo Bali.

Menurut Panel, usulan tersebut sah-sah saja karena merupakan aspirasi di daerah. Namun penentuan capres dan cawapres akan ditentukan dalam hasil rapat kerja nasional (rakernas) pada Oktober 2023.

"Tadi salah satunya Bali, konferda di bulan Agustus merekomendasi capresnya Pak Prabowo dan wapresnya Pak Ganjar. Itu kan aspirasi teman-teman di daerah karena konferda ini tujuannya menjaring aspirasi di daerah dan konsolidasi mesin untuk bersiap menyongsong Pemilu 2024," tutur dia.

Baca Juga: Masa Pendaftaran Digeser, Capres-Cawapres Ditetapkan 13 November 2023

3. Jokowi dinilai cenderung ke Prabowo

Relawan Sambut Positif Usulan Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024Bendahara Umum Pro Jokowi (Projo) Panel Barus (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Panel menuturkan pandangan pribadinya, bahwa Jokowi cenderung mendukung Prabowo pada Pilpres 2024. Namun dia menekankan, masih menunggu arahan Jokowi secara jelas.

"Projo sampai hari ini masih menunggu arahan Pak Jokowi. Tapi saya kalau ditanya pribadi. Saya lihat Pak Jokowi cenderungnya ke Pak Prabowo," ucap dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya