Soal Wacana Pertemuan Megawati dan SBY, PDIP: Semuanya Bertahap

PDIP fokus bentuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan pihaknya akan membahas wacana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hasto menegaskan, pembahasan pertemuan itu dilakukan secara bertahap.

"Kita kan semuanya bertahap," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

1. Pertemuan Megawati dan SBY dibahas setelah komposisi TPN lengkap

Soal Wacana Pertemuan Megawati dan SBY, PDIP: Semuanya BertahapKetum PDIP Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hasto menegaskan, partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu akan membahas rencana pertemuan antara Megawati dan SBY setelah konsolidasi partai pengusung Ganjar Pranowo selesai pada Rabu (13/9/2023).

PDIP masih membahas komposisi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo yang baru saja diresmikan. Saat ini, PDIP bersama Hanura, Perindo, dan PPP, berusaha melengkapi komposisi tim pemenangan.

"Jadi setelah tim pemenangan nasional itu nantinya komposisinya lengkap, ditargetkan pada Rabu depan, maka agenda-agenda penggalangan termasuk parpol selanjutnya nanti akan dilakukan menunggu arahan dari seluruh depan pengarah yang terdiri dari para ketum parpol," tutur dia.

Baca Juga: Arsjad Rasjid Dipilih Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar

2. Arsjad Rasjid resmi jadi Ketua Tim Pemenang Nasional Ganjar

Soal Wacana Pertemuan Megawati dan SBY, PDIP: Semuanya BertahapKetua KADIN Arsjad Rasjid (IDN Times/Tata Firza)

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo usai bertemu ketua umum parpol pendukung di DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023).

"Hari ini kami mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh Ibu Megawati dalam rangka, yang paling adalah rencana pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya. Di mana ketuanya, Ketua TPN adalah Pak Arsjad Rasyid tadi diputuskan," kata Hary Tanoe di lokasi.

Hary Tanoe menjelaskan, alasan di balik terpilihnya Arsjad Rasyid sebagai Ketua TPN Ganjar. Arsjad Rasyid dinilai sebagai tokoh muda yang punya banyak pengalaman. Selain itu, jaringannya sangat luas.

"Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas. Dan juga Ketua Umum Kadin," ucap dia.

Baca Juga: Deklarasi Anies-Cak Imin Diklaim Untungkan Ganjar, Begini Alasannya

3. Andika Perkasa jadi Wakil TPN

Soal Wacana Pertemuan Megawati dan SBY, PDIP: Semuanya BertahapMantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (dok. PDIP)

Hary Tanoe menambahkan, komposisi wakil ketua TPN nantinya akan mengakomodasi semua partai politik. Salah satu nama yang ditunjuk sebagai wakil ketua TPN adalah eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

"Ada, Pak Andika termasuk sebagai salah satu wakil juga," tutur dia.

Ketum Perindo itu memastikan, posisi Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN berlaku mulai hari ini.

"Jadi saya bisa sampaikan mewakili semua pimpinan parpol bahwa TPN, tim pemenangan nasional sudah efektif dimulai sejak diketoknya oleh Ibu Mega tadi, hari ini," imbuh dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya