Arsjad Rasjid Dipilih Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar

Tim Pemenangan Nasional (TPN) berlaku efektif hari ini

Jakarta, IDN Times - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid terpilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo usai menggelar pertemuan dengan ketum parpol pendukung Ganjar di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023).

"Hari ini kami mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh ibu Megawati dalam rangka, yang paling adalah rencana pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya. Di mana ketuanya, Ketua TPN adalah Pak Arsjad Rasyid tadi diputuskan," kata Hary Tanoe di lokasi, Senin.

Baca Juga: Arsjad Rasjid: Negosiasi Investasi di ASEAN-BAC Masih Berjalan    

1. Alasan pilih Arsjad Rasjid

Arsjad Rasjid Dipilih Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional GanjarKetua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. (ANTARA/HO-Kadin Indonesia)

Hary Tanoe menjelaskan, alasan di balik terpilihnya Arsjad Rasyid sebagai Ketua TPN Ganjar. Arsjad Rasyid dinilai sebagai tokoh muda yang punya banyak pengalaman. Selain itu, jaringan yang dimiliki Arsjad sangat luas.

"Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas. Dan juga Ketua Umum Kadin," ucap dia.

Baca Juga: Ketua Umum Parpol Pengusung Ganjar Pranowo Kumpul di Kantor PDIP

2. Andika Perkasa jadi Wakil TPN

Arsjad Rasjid Dipilih Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional GanjarMantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa bersama Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo (dok. PDIP)

Lebih lanjut, kata Hary Tanoe, figur wakil ketua TPN yang dipilih nantinya akan mengakomodasi semua partai politik. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa juga bakal mengisi posisi wakil ketua TPN.

"Ada, Pak Andika termasuk sebagai salah satu wakil juga," tutur dia.

Baca Juga: Respons Ganjar soal Deklarasi Anies-Cak Imin: Selamat Ya

3. TPN berlaku efektif mulai hari ini

Arsjad Rasjid Dipilih Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional GanjarArsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia. (ANTARA/HO)

Ketua Umum Partai Perindo memastikan, jabatan Ketua TPN itu efektif berlaku hari ini, sejak Arsjad Rasjid dipilih para ketum parpol pendukung Ganjar Pranowo.

"Jadi saya bisa sampaikan mewakili semua pimpinan parpol bahwa TPN, tim pemenangan nasional sudah efektif di mulai sejak diketoknya oleh Ibu Mega tadi, hari ini," imbuh dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya