Tak Rendahkan Lawan Politik, Relawan Sebut Prabowo Potensial Menang

Relawan Prabowo Mania 08 dukung Cak Imin jadi cawapres

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer menilai, sikap Prabowo Subianto yang menjunjung tinggi keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia menjadikannya figur calon presiden (capres) yang potensial menang pada Pilpres 2024.

Dia menilai, Prabowo merupakan sosok yang layak memimpin Indonesia melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

“Saya yakin sekali, 2024 Prabowo Presiden,” kata Immanuel dalam keterangannya, Sabtu (5/8/2023).

1. Relawan nilai sikap Prabowo jelang 2024 potensial menang

Tak Rendahkan Lawan Politik, Relawan Sebut Prabowo Potensial MenangKetua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pria yang akrab dipanggil Noel ini juga menyampaikan, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang memiliki jiwa negarawan.

Hal itu karena Prabowo tak sungkan untuk mengakui kehebatan orang lain, bahkan lawan politiknya.

Seperti di beberapa kesempatan, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu kerap memuji kepemimpinan Jokowi. Prabowo menegaskan jika Jokowi sukses membuat Indonesia diakui dunia karena berhasil mengatasi krisis pandemik COVID-19.

Oleh sebabnya, kata Noel, atas sikap negarawan itu, kini daya elektoral Prabowo jelang Pilpres 2024 semakin kuat. Dia menjelaskan, sikap negarawan yang saat ini ditonjolkan Prabowo menjadi magnet kuat bagi banyaknya parpol dan elit politik untuk memberikan isyarat dukungan.

Sosok Prabowo yang saat ini tidak pernah malu mengakui kehebatan orang lain, menjadi transformasi politik yang positif jelang Pilpres 2024.

“Itulah sosok negarawan. Negarawan itu mengakui kebesaran orang lain dan tidak selalu merendahkan orang lain,” ujar Noel.

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

2. Noel klaim 90 persen relawan Jokowi dukung Prabowo di Pilpres 2024

Tak Rendahkan Lawan Politik, Relawan Sebut Prabowo Potensial Menang(dok. Humas Prabowo)

Sebelumnya, Noel sempat mengatakan 90 persen relawan pendukung Jokowi akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Dia yakin, mayoritas pendukung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 lalu kini mendukung Prabowo.

“Tak terbantahkan lagi, 90 persen relawan Pak Jokowi yang akan bahu-membahu di Pilpres 2014 dan 2019 secara bulat mendukung Prabowo untuk maju di 2024,” kata Immanuel.

3. Prabowo Mania 08 dukung Muhaimin jadi cawapres

Tak Rendahkan Lawan Politik, Relawan Sebut Prabowo Potensial MenangKetua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023) malam (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Terpisah, Noel sempat menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023) malam.

Dalam pertemuan itu, Immanuel memastikan, barisan relawan Prabowo Mania 08 mendukung Muhaimin menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo pada 2024.

Dukungan tersebut berasal dari pengurus Prabowo Mania 08 dari berbagai daerah. Mereka menilai, Muhaimin layak jadi cawapres mendampingi Prabowo.

"Ini salah satu pertemuannya, jadi kawan-kawan daerah itu memandatkan kita untuk menjadikan Cak Imin jadi wapresnya Pak Prabowo," ucap dia saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Dinilai Bisa Rangkul Pendukung 2 KutubLawan, Prabowo Aman di 2 Putaran

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya