Mabuk Berat, 2 Turis AS Ketiduran di Atas Menara Eiffel Prancis

Mereka dibangunkan oleh petugas keamanan pada pagi harinya

Jakarta, IDN Times - Dua turis asal Amerika Serikat (AS) ditemukan sedang tertidur di atas Menara Eiffel di Paris pada hari Senin (14/8/2023) usai berhasil menghindari pihak keamanan pada malam sebelumnya.

Operator Menara Eiffel mengatakan pada hari Selasa (15/8/2023) bahwa para penjaga membangunkan kedua turis itu pada pagi harinya, saat mereka sedang berpatroli sebelum ikon negara Prancis itu dibuka pukul 9 pagi.

"Mereka tampaknya tertidur di sana karena sangking mabuknya," kata jaksa Paris kepada AFP.

1. Kedua turis bermalam di bagian menara yang biasa ditutup untuk umum

Pengelola Menara Eiffel, Societe d'Exploitation de la tour Eiffel (SETE), mengatakan bahwa warga AS itu telah menghabiskan malam mereka di antara tingkat kedua dan ketiga menara tersebut yang biasanya ditutup untuk umum. Meski begitu, mereka dianggap tidak menimbulkan ancaman nyata.

Menurut keterangan polisi, keduanya membeli tiket masuk sekitar pukul 22:40 pada hari Minggu (13/8/2023), kemudian melompati penghalang keamanan saat turun dari atas, dikutip dari CNA.

Baca Juga: Topan Lan Ancam Jepang, 800 Penerbangan Dibatalkan

2. SETE akan ajukan gugatan pada penyelundup tersebut

Petugas pemadam kebakaran, termasuk unit spesialis untuk menyelamatkan orang-orang dari ketinggian berbahaya, juga dikirimkan untuk menurunkan kedua turis tersebut. Mereka lantas ke kantor polisi untuk diinterogasi.

Sementara itu, SETE mengatakan akan mengajukan tuntutan pidana terhadap mereka. Akibat penyusupan itu, pembukaan Menara Eiffel sempat tertunda sekitar satu jam pada Senin pagi.

3. Pengunjung Menara Eiffel dievakuasi akhir pekan lalu akibat ancaman bom

Sebelumnya, dua ancaman bom di Menara Eiffel pada hari Sabtu (12/8/2023) telah menyebabkan monumen itu dievakuasi dua kali pada hari yang sama. Polisi saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut. 

Pada hari Senin, email lebih lanjut mengenai ancaman bom terhadap menara baja setinggi 330 meter itu dikirimkan ke tiga kantor polisi di Paris, namun petugas menyarankan untuk tidak melakukan evakuasi kembali.

Menara Eiffel, yang merupakan magnet wisata utama ibu kota Prancis, menarik 5,8 juta pengunjung tahun lalu, dikutip dari Le Monde.

Baca Juga: Fakta-Fakta Kebakaran Hawaii: Korban Tewas Jadi 99 Orang 

Fatimah Photo Verified Writer Fatimah

null

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya