Comscore Tracker

8 Kekuatan Super Ini Lebih Baik Gak Kamu Miliki, Seandainya Bisa Punya

Mendingan jadi orang biasa deh...

Lihat film Marvel atau DC gitu membuat berangan-angan memiliki kekuatan super. Bisa mengangkat gedung dengan mudah, menembakkan laser dari mata, terbang, sensitif terhadap sekitarnya, semuanya tampak keren. Iya, jika melihat luarnya saja.

Padahal ada bayaran yang besar dengan mendapatkan kekuatan super. Bayarannya bukan sekedar “kekuatan besar datang dengan tanggung jawab yang besar pula,” melainkan efek samping dari kekuatan super tersebut. Berikut ini adalah kekuatan super yang perlu kamu pertimbangkan lagi, mengingat efek samping yang cukup krusial.

1. Menjadi tak terlihat

8 Kekuatan Super Ini Lebih Baik Gak Kamu Miliki, Seandainya Bisa Punyahorrornewsnetwork.net

Biasanya kemampuan super ini hanya diinginkan oleh mereka yang mesum, tapi jangan salah. Kekuatan super ini ibarat senjata makan tuan.

Jika melihat dari ilmiah, kemampuan ini juga membuat matamu tak mampu menangkap cahaya karena cahaya menembus tubuhmu, membuatmu buta. Orang pun juga tidak sadar jika mereka menabrakmu. Jadi siapa yang mamu menolongmu?

2. Kecepatan super

8 Kekuatan Super Ini Lebih Baik Gak Kamu Miliki, Seandainya Bisa Punyawired.com

Flash dan Quick Silver, itu dua superhero pemilik kekuatan ini dan lihat apa yang terjadi pada mereka di komik: kematian tragis. Berdasarkan teori relativitas milik Einstein, semakin cepat kamu bergerak, maka semakin lambat waktu berjalan.

Jika kamu mencapai 95 persen kecepatan cahaya, waktu akan berjalan sepertiga dari waktu normal. Itu berarti saat kamu berhenti menggunakan kekuatanmu, orang-orang di sekitarmu akan menjadi lebih tua. Bayaran kekuatan ini: kesendirian.

3. Teleportasi

8 Kekuatan Super Ini Lebih Baik Gak Kamu Miliki, Seandainya Bisa Punyadiyphotography.net

Pengganti kemampuan kecepatan super yang sebenarnya sama saja. Dalam konsep teleportasi, tubuhmu akan dipecah belah menjadi debu material yang nantinya akan kembali lagi ke bentuk semula.

Permasalahannya itu tak semudah yang dibayangkan. Bagaimana jika ketika tubuhmu kembali, terdapat benda asing di sana? Maka kamu akan bergabung dengan benda asing tersebut. Kamu akan menjadi makhluk buruk rupa yang sangat mengerikan.

4. Berbicara dengan hewan

8 Kekuatan Super Ini Lebih Baik Gak Kamu Miliki, Seandainya Bisa Punyatvandmovienews.com

Tampaknya menyenangkan, tapi sebenarnya cukup mengerikan. Kamu membayangkan berbicara dengan mereka sama seperti berbicara dengan manusia, tapi tentu saja tidak.

Bicaralah dengan kucingmu, maka kamu akan tahu betapa menyebalkannya dia yang menganggapmu sebagai budak. Bicaralah dengan sapi, maka kamu akan memiliki rasa tidak tega untuk menyembelih dan memakan dagingnya yang enak.

Baca Juga: 6 Penyakit Ini Ternyata Bisa Membuatmu Memiliki Kekuatan Super Lho

5. Mengontrol waktu

8 Kekuatan Super Ini Lebih Baik Gak Kamu Miliki, Seandainya Bisa Punyawhatculture.com

Bayangkan jika kamu bisa menghentikan pagi hari dan terus berada di malam hari? Ups, ternyata udara juga berhenti bergerak, membuatmu tercekik sampai kamu harus menjalankannya kembali.

Kamu ingin meminum air yang ada di gelasmu , tapi tiba-tiba terjatuh dan kamu menghentikan waktu agar tidak jatuh. Kamu menangkapnya dan ternyata kamu tetap tidak bisa meminum air itu karena airnya terperangkap dalam gelas tidak bergerak.

6. Tidak merasakan sakit

8 Kekuatan Super Ini Lebih Baik Gak Kamu Miliki, Seandainya Bisa Punyayoutube.com John Nemesis

Sakit itu tidak menyenangkan, tapi apa kamu tahu kegunaan dari rasa sakit? Mekanisme pertahanan untuk mengatasi kerusakan lebih lanjut di tubuh. Rasa sakit membuatmu berhenti menggunakan tubuh agar dapat sembuh.

Dengan tidak adanya rasa sakit, kamu tidak tahu batasanmu. Taruh tanganmu di atas penggorengan dan karena tidak merasakan apa-apa, tanganmu tiba-tiba saja sudah hilang.

7. Tenaga super

8 Kekuatan Super Ini Lebih Baik Gak Kamu Miliki, Seandainya Bisa Punyaquora.com

Mengangkat truk besar yang membuat macet di jalan sepertinya sangat menyenangkan dan sangat heroik. Kamu bisa berpikiran demikian karena belum merasakan kehidupan pribadimu.

Bayangkan jika kamu orang dewasa yang sudah memiliki istri atau suami dan ingin “membuat anak.” Ketika proses tersebut, bukan tidak mungkin kamu membunuh pasanganmu karena tenaga supermu yang tidak mampu dikontrol.

8. Terbang

8 Kekuatan Super Ini Lebih Baik Gak Kamu Miliki, Seandainya Bisa Punyasoniassees.com

Sedari dulu manusia selalu bermimpi memiliki kemampuan untuk terbang hingga memberikan inovasi menciptakan pesawat. Bersyukurlah karena kita tidak memiliki kemampuan itu.

Saat terbang, kamu membutuhkan asupan oksigen lebih karena tekanan udara yang berbeda. Tanpa alat bantu, paru-parumu akan kesulitan mencari oksigen saat mencapai ketinggian tertentu, membuatmu pingsan dan pada akhirnya membuatmu jatuh dari ketinggian yang tak terselamatkan.

Gimana? Ternyata punya kekuatan super ternyata ada gak enaknya juga kan? Pikir baik-baik dulu aja kalau mau punya kekuatan super.

Baca Juga: 10 Kemampuan Super yang Paling Banyak Diidamkan Orang, Mau yang Mana?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya