Comscore Tracker

Menambah Keimutan, 8 Ras Kucing Ini Punya Mata Besar yang Indah

Kamu akan "tenggelam" ketika menatapnya!

Kucing dengan ras yang berbeda memiliki ciri khas sekaligus daya tariknya masing-masing. Hal ini dapat dilihat dari bulu, ukuran tubuh, kepintaran, corak, hingga bentuk telinganya. Namun selain hal yang disebutkan itu, daya tarik kucing yang tak dapat dielakkan adalah dari matanya. 

Mata kucing memang berbeda dari hewan lain. Bulat, tegas, besar, dan bahkan bisa memantulkan cahaya dari gelap. Tak hanya itu, karakteristik tersebut juga menambah keimutan hewan kesayangan warganet ini.

Ras-ras kucing yang akan disebutkan di sini memiliki mata yang besar yang akan membuatmu tenggelam di dalamnya. Penasaran ras apa sajakah itu? Simak berikut ini!

1. British Shorthair

Menambah Keimutan, 8 Ras Kucing Ini Punya Mata Besar yang Indahpinimg.com

Yang pertama adalah British Shorthair. Kucing yang satu ini dikenal dengan matanya yang besar dan bulat. Tak hanya itu, warna irisnya pun sering kali kontras dengan corak bulunya sehingga membuatnya terlihat semakin indah. Pada umumnya, British Shorthair memiliki warna mata yang bervariasi. Mulai dari oranye, hijau, biru, tembaga, hingga emas. 

2. Abyssinian

Menambah Keimutan, 8 Ras Kucing Ini Punya Mata Besar yang Indahcatfoodinsider.com

Kucing eksotik dari Mesir ini tak diragukan lagi memiliki mata besar yang juga indah. Uniknya, bentuk mata Abyssinian tidaklah bulat, melainkan menyerupai almond. Terdapat sudut tajam di bagian luar dan dalamnya yang membuat mata kucing ini berbeda dari ras lain. 

Seakan masih kurang indah, mata Abyssinian dibingkai dengan garis gelap tipis sehingga ia tampak seperti menggunakan eyeliner. Untuk warna, mata kucing ini bervariasi dari hijau terang hingga emas.

3. Ocicat

Menambah Keimutan, 8 Ras Kucing Ini Punya Mata Besar yang Indahstatically.io

Kontras dengan corak bulunya yang mirip dengan leopard, Ocicat memiliki mata bulat nan besar yang membuatnya terlihat melas. Walaupun bulat, mata kucing ini juga memiliki sudut di bagian luar dan dalam namun tak setegas Abyssinian.

Salah satu trik yang mereka miliki untuk mendapatkan perhatianmu adalah dengan memperlihatkan “puppy eyes”. Mereka akan mendongakkan kepala, membuat matanya lebih besar dan berkilau. Kamu gak akan tega, deh!

4. Persia

Menambah Keimutan, 8 Ras Kucing Ini Punya Mata Besar yang Indahbeeyoutravel.com

Persia adalah kucing imut yang disukai oleh hampir semua pencinta kucing. Wajah yang bulat dan datar ditambah dengan mata yang besar adalah daya tarik utamanya. Berbeda dari kucing lain, Persia dikenal dengan raut wajahnya yang sedih karena bentuk matanya yang khas.

Warna mata Persia pun bervariasi. Mulai dari biru, hijau, tembaga, cokelat, emas, hingga turqoise, semuanya ada. Auto meleleh, deh, kalau mereka sudah menatapmu!

Baca Juga: 10 Ras Kucing dengan Umur Paling Panjang, Bisa Hidup hingga 25 Tahun!

5. Singapura

Menambah Keimutan, 8 Ras Kucing Ini Punya Mata Besar yang Indahhillspet.com

Walaupun Singapura adalah salah satu kucing terkecil di dunia, mereka memiliki mata yang besar, lho. Bentuknya bulat, sedikit meruncing di bagian luar, dan terlihat sangat ekspresif.

Dari matanya saja kamu bisa mengetahui bahwa mereka adalah kucing dengan rasa ingin tahu yang besar. Mata Singapura biasanya senada dengan warna bulunya. Mulai dari hazel, hijau, kuning, atau emas. 

6. Cornish Rex

Menambah Keimutan, 8 Ras Kucing Ini Punya Mata Besar yang Indah

Kucing yang satu ini terkenal dengan tubuhnya yang langsing, berotot, dan bulu yang sedikit ikal. Di samping itu, Cornish Rex juga memiliki mata yang besar yang akan membuatmu hanyut di dalamnya. 

Bentuk mata Cornish Rex juga bisa dibilang tidak umum, oval tanpa sudut sedikit pun. Pada umumnya, warna iris kucing ini adalah emas jernih. Sebagian Cornish Rex juga ditemukan memiliki mata hijau, cokelat, dan hazel.

7. Birman

Menambah Keimutan, 8 Ras Kucing Ini Punya Mata Besar yang Indahfreepik.com

Sering kali tersamarkan dengan warna bulunya, Birman sebenarnya memiliki mata yang sangat khas. Hampir semua kucing Birman memiliki ciri yang sama, yakni mata biru dengan pupil cokelat yang berkilauan. 

Tak hanya itu, Birman juga cukup ekspresif dengan matanya. Terkadang mereka akan terlihat galak, imut, dan memelas. Sekali melihatnya, kamu pasti akan langsung jatuh cinta!

8. Scottish Fold

Menambah Keimutan, 8 Ras Kucing Ini Punya Mata Besar yang Indahscottishfoldcats.net

Pesona Scottish Fold memang tak ada duanya. Ciri utama dari kucing ini memang terletak pada telinganya yang terlipat. Namun jangan lupakan matanya yang besar dan bulat, kedua fitur tersebut membuatnya ekstra imut hingga kamu tak bisa berpaling. 

Bentuk mata Scottish Fold umumnya benar-benar bulat tanpa sudut sedikit pun. Warnanya pun beragam, mulai dari tembaga, biru, hijau, hingga emas.

Itulah sejumlah ras kucing yang memiliki mata besar sebagai daya tariknya. Mana yang menurutmu paling memikat?

Baca Juga: 10 Ras Kucing Paling Pintar di Dunia, Bisa Mengalahkan Kamu lho!

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya