Indonesia Open: Ganda Putra Ricky/Angga Melaju ke Perempat Final

Besok jumpa pasangan Denmark

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Ricky Karandasuwardi dan Angga Pratama berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan He Jiting/Tan Qiang dari China.

Dalam jumpa pers yang dilakukan usai memenangkan pertandingan tersebut, Ricky mengucapkan syukurnya karena berhasil memenangkan pertandingan.

Kemenangan tersebut tentu tidak terlepas usaha dan kerja keras yang dilakukannya selama ini. “Saya bersykur bisa memenangkan laga ini. Karena lawannya susah terus. Rezeki saya,” ujarnya dalam jumpa pers yang juga didampingi oleh Angga. 

1. Ricky/Angga ladeni lawan bermain panjang

Indonesia Open: Ganda Putra Ricky/Angga Melaju ke Perempat FinalIDN Times/Afriani Susanti

Pasangan ganda putra ini sejak awal permainan sudah meladeni lawan mereka untuk melakukan permainan panjang. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Ricky dalam jumpa persnya di Istora Senayan, Rabu (4/7).

“Set pertama permainan memang sudah benar, kami tidak banyak main bola, dan bisa meladeni bermain panjang,” ujarnya.

2. Set kedua permainan lebih percaya diri

Indonesia Open: Ganda Putra Ricky/Angga Melaju ke Perempat FinalIDN Times/Afriani Susanti

Pada set pertama pasangan ganda putra Ricky/Angga harus tertinggal skor dari China yakni 16-21. Namun pada set kedua, mereka akhirnya bisa menyusul ketertinggalan tersebut dengan skor 21-17. Saat di set ketiga, peraihan skor pun terjadi kejar-kejaran hingga akhirnya bisa dimenangkan oleh Ricky/ Angga dengan skor terakhir 26-24.

“Set kedua tadi lebih percaya diri. Saya beritahu juga kepada Angga untuk lebih tenang. Bermainnya jangan menggebu-gebu,” ujar Ricky.

3. Strategi Ricky/Angga untuk pertandingan selanjutnya

Indonesia Open: Ganda Putra Ricky/Angga Melaju ke Perempat FinalIDN Times/Afriani Susanti

Besok pasangan ganda putra ini akan kembali melakukan pertandingan melawan Denmark. Angga pun ingin lebih memberikan yang terbaik. “Untuk melawan Denmark besok harus lebih maksimal dan fokus. Supaya bisa memberikan yang berhasil besok,” ujarnya.

Baca juga: Tommy Sugiarto Lolos Babak Kedua Indonesia Open 2018 

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya