Tommy Sugiarto Lolos Babak Kedua Indonesia Open 2018

Kerja keras Tommy selama pertandingan membuahkan hasil manis

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto melenggang ke babak kedua Indonesia Open 2018 setelah melewati pertandingan yang sengit melawan pemain asal Thailand Khosit Phetpradab dengan skor 20-22, 21-10, 21-16.

1. Gim awal Tommy masih membaca permainan lawan  

Tommy Sugiarto Lolos Babak Kedua Indonesia Open 2018 IDN Times/Margith Damanik

Tommy yang di gim awal yang terus bermain menyerang ini sempat unggul 7-5, namun Phetpradab juga tidak mau kalah untuk terus mengejar poin untuk bisa memenangkan gim pertama tersebut.

Kejar mengejar poin di gim pertama semakin terlihat, Tommy yang sempat unggul 20-18 ini akhirnya harus menutup pertandingan dengan skor 20-22 karena smash silang tajam lawan yang bertubi-tubi tidak bisa dikembalikannya dengan baik.

2. Tommy berhasil membalikkan keadaan di gim kedua  

Tommy Sugiarto Lolos Babak Kedua Indonesia Open 2018 IDN Times/Margith Damanik

Pada gim kedua Tommy masih menunjukkan kehebatannya saat unggul 4-0. Kejar mengejar poin kembali terjadi, pemain asal Negeri Gajah Putih mengejar selisih poin dengan perolehan angka 6-4.

Namun Tommy sudah dapat mengantisiapsi serangan lawan dengan membaca pola-pola permain yang sering dilakukan oleh musuhnya tersebut. Permainan rally panjang dengan smash menyilang yang dilakukan Tommy secara terus menerus membuatnya unggul jauh 14-6.

Pertandingan di gim kedua semakin dikuasai oleh pebulu tangkis 30 tahun ini. Smash silang tajam yang dilakukannya terbukti berhasil membuat lawan kewalahan. Akhirnya Tommy menutup gim kedua 21-10.

3. Gim ketiga musuh kehilangan stamina  

Tommy Sugiarto Lolos Babak Kedua Indonesia Open 2018 IDN Times/Margith Damanik

Sama seperti di gim kedua, strategi yang dilakukan Tommy tampaknya berhasil membuat lawan kehilangan staminanya. Hal tersebut tentu dimanfaatkan dengan baik oleh Tommy dengan terus menekan permainan lawan.

Sejak awal gim ketiga Tommy sudah unggul dengan poin 10-4. Permainan rally panjang kembali dilakukan pemain peringkat 24 dunia versi Federasi bulu tangkis dunia (WBF) tersebut. 

Stamina lawan yang mulai turun dimanfaatkan Tommy dengan bermain bola-bola jauh. Alhasil pertandingan yang berjalan 68 menit tersebut akhirnya menjadi milik Tommy, ia menutup pertandingan akhir dengan skor 21-16.

Baca juga: Pasangan Liliyana-Tontowi Taklukan Duet Asal Malaysia 

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya