Comscore Tracker

9 Potret Hendry Saputra saat Menjadi Pelatih Tunggal Putra Indonesia

Terima kasih coach Hendry Saputra!

Tak lama ini muncul kabar bahwa Hendry Saputra, yang merupakan pelatih tunggal putra bulu tangkis Indonesia, mengakhiri kontrak dengan PBSI. Kabar itu dibenarkan oleh Hendry Saputra bahwa PBSI tidak menawarkan perpanjangan kontrak kerja baru kepadanya. Hal ini pun membuat para badminton lovers terkejut dan bertanya-tanya mengapa PBSI tidak memperpanjang kontrak dengan Hendry Saputra.

Pelatih yang akrab disapa coach Hendry ini memiliki peran besar dalam melatih para pemain muda Indonesia dan membawa Indonesia mencatatkan beberapa prestasi internasional di nomor tunggal putra maupun beregu putra. Beberapa prestasi Hendry Saputra sukses di raih di beragam turnamen maupun kejuaraan yang bergensi, lho!

Penasaran apa saja kejuaraan dan turnamen yang pernah dimenangi oleh atlet bulu tangkis tunggal putra di bawah bimbingan dari Hendry Saputra? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Hendry Saputra sukses menjuarai Badminton Asia Team Championship 2018 yang membuat masyarakat Indonesia bangga

9 Potret Hendry Saputra saat Menjadi Pelatih Tunggal Putra Indonesiapotret coach Hendry bersama atlet binaannya menjuarai Badminton Asia Team Championship 2018 (instagram.com/sinisukanthony)

2. Masih di tahun 2018, Hendry Saputra berhasil mengantarkan Jonatan Christie meraih gold medal di Asean Games 2018

9 Potret Hendry Saputra saat Menjadi Pelatih Tunggal Putra Indonesiapotret coach Hendry bersama Jonatan Christie saat di Asean Games 2018 (instagram.com/jonatanchristieofficial)

3. Hendry Saputra berhasil membawa tim bulu tangkis putra menjadi juara di Sea Games 2019. Tim Indonesia mendapat juara satu beregu putra

9 Potret Hendry Saputra saat Menjadi Pelatih Tunggal Putra Indonesiapotret coach Hendry bersama atlet binaannya menjuarai Sea Games 2019 (instagram.com/jonatanschristieofficial)

4. Kedekatan Hendry Saputra saat liburan bersama atlet bulu tangkis binaannya di Bali. Sudah seperti keluarga sendiri

9 Potret Hendry Saputra saat Menjadi Pelatih Tunggal Putra Indonesiapotret coach Hendry saat liburan bersama atlet PBSI (instagram.com/jonatanchristieofficial)

5. Momen saat Hendry Saputra memberikan arahan dan masukan kepada Jonatan Christie saat sesi latihan 

9 Potret Hendry Saputra saat Menjadi Pelatih Tunggal Putra Indonesiapotret Hendry Saputra bersama Jonatan Christie saat latihan (twitter.com/vania270589)

Baca Juga: Hendry Saputra Kini Bukan Lagi Pelatih Tunggal Putra Indonesia

6. Momen bahagia Hendry Saputra dengan Anthony Sinisuka Ginting saat berhasil memperoleh bronze medal di ajang Olimpiade Tokyo 2020

9 Potret Hendry Saputra saat Menjadi Pelatih Tunggal Putra Indonesiapotret Hendry Saputra bersama Anthony Sinisuka Ginting saat berhasil meraih bronze medal di Olimpiade Tokyo 2020 (twitter.com/comelsawama)

7. Momen bahagia saat Hendry Saputra berhasil membawa Tim Thomas Indonesia meraih juara di ajang Thomas Uber Cup 2020

9 Potret Hendry Saputra saat Menjadi Pelatih Tunggal Putra Indonesiapotret coach Hendry bersama Tim Thomas saat memenangi ajang Thomas Uber Cup 2020 (instagram.com/jonatanchristieofficial)

8. Hendry Saputra bahkan pernah mengantarkan Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara di turnamen China Open 2018

9 Potret Hendry Saputra saat Menjadi Pelatih Tunggal Putra Indonesiapotret Hendry Saputra bersama Anthony Sinisuka Ginting saat berhasil menjadi juara di China Open 2018 (Twitter.com/pimauni)

9. Momen saat Hendry Saputra mendamping tunggu putra Shesar Hiren Rusdivito dan memberi arahan untuk permainan selanjutnya

9 Potret Hendry Saputra saat Menjadi Pelatih Tunggal Putra Indonesiapotret Hendry Saputra saat mendamping Shesar Hiren Rusdivito dalam turnamen (twitter.com/morephinee)

Hendry Saputra memiliki peran yang besar dalam membimbing Jonatan Chirstie dan kawan-kawan dalam meraih prestasi di kacah internasional. Dengan berhentinya Hendry Saputra sebagai pelatih tunggal putra Indonesia, para pencinta bulu tangkis pun merasa kecewa. Namun, sebagai badminton lovers, tentu kita harus selalu mendukung keputusan yang dibuat agar bulu tangkis Indonesia kian berjaya di masa depan! 

Baca Juga: Shin Tae Yong: Bulu Tangkis Olahraga Paling Berprestasi di Indonesia

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Verified Writer Alicia Diahwahyuningtyas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya