TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Catatan Menarik Pekan Ke-12 EPL, Debut Manis Steven Gerrard

Debut kemenangan Steven Gerrard hingga pemecatan Ole Gunnar Solskjaer 

selebrasi kemenangan Steven Gerrard (avfc.co.uk)

Pekan ke-12 Premier League telah bergulir. Banyak gol terjadi pada pekan ini. Sejumlah tim besar mencatakan kemenangan, tetapi ada juga yang harus menerima kekalahan dari lawannya.

Selain itu, ada banyak hal yang terjadi, mulai dari debut para pelatih baru hingga dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer oleh Manchester United. Apa saja selain hal tersebut? Simak informasinya berikut ini. 

1. Chelsea masih betah di puncak klasemen

selebrasi pemain Chelsea usai mencetak gol (twitter.com/ChelseaFc)

Performa anak asuh Thomas Tuchel semakin tak terbendung. Menghadapi Leicester City di King Power Stadium,The Blues menghabisi The Foxes di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 0-3.

Gol-gol dicetak oleh Antonio Rudiger dan N'Golo Kante di babak pertama, sedangkan Christian Pulisic memastikan kemenangan lewat golnya di babak kedua. Berkat kemenangan ini, Chelsea masih kokoh di puncak dengan perolehan 29 poin, unggul dari Manchester City yang mendapatkan 26 poin. 

Baca Juga: 5 Pelatih asal Prancis Ini Pernah Melatih Klub Premier League

2. Debut pelatih baru Premier League 

selebrasi kemenangan Steven Gerrard (avfc.co.uk)

Steven Gerrard menjalani laga pertamanya sebagai pelatih Aston Villa dengan menumbangkan Brighton & Hove Albion lewat skor 2-0. Bermain di kandang sendiri The Villans kesusahan menembus pertahanan The Seagulls hingga pada 10 menit menjelang laga selesai, Aston Villa mampu mencetak gol melalui Ollie Watkins dan Tyrone Mings.

Hasil dari Aston Villa ini sekaligus memutus kekalahan mereka 5 kali beruntun sebelumnya. Selain Gerrard, ada Dean Smith yang menjalani laga pertama dengan Norwich City. Ia sukses menumbangkan Southampton dengan skor 2-1. Sementara pelatih baru Newcastle, Eddie Howe hanya mampu memperoleh hasil imbang 3-3 melawan Brentford. 

3. Ole Gunnar Solskjaer dipecat Manchester United

potret Ole Gunnar Solskjaer (manutd.com)

Manchester United mengalami kekalahan memalukan saat bertandang ke Watford. The Hornets menggilas skuad Ole dengan skor 4-1. Laga ini diwarnai oleh kartu merah Harry Maguire. Ia mendapatkan kartu kuning kedua usai menekel Tom Cleverley.

Kekalahan ini membuat manajemen Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Ole Gunnar Solskjaer setelah rentetan hasil buruk di liga. Michael Carrick ditunjuk sebagai pelatih interim sampai United merekrut pelatih baru.

4. Liverpool patahkan rekor Arsenal

selebrasi pemain Liverpool usai mencetak gol (thisisanfield.com)

Liverpool menumbangkan Arsenal di Anfield dengan skor telak 4-0. Hasil ini sekaligus memutus rekor 10 laga tak terkalahkan Arsenal di seluruh kompetisi. Pertandingan berjalan sengit dan diwarnai adu mulut antara Jurgen Klopp dan Mikel Arteta yang sebabkan kartu kuning bagi keduanya.

Selain itu, Liverpool juga memutus serentetan hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir.  The Reds mampu bangkit dari kekalahan saat melawan West Ham pada pertandingan sebelumnya dan mampu mengambil poin penuh di kandang. Hasil ini membuat Liverpool naik ke posisi ketiga sementara Arsenal masih berada di posisi kelima klasemen.

Baca Juga: Super Gacor, 5 Bek Tertajam Chelsea di Premier League Musim Ini

Verified Writer

Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya