TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bergulir Januari, Proliga 2023 Hadirkan Teknologi Baru

Ada teknologi bernama video challenge

Pembukaan Proliga 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta, IDN Times - Kompetisi bola voli prestisius di Indonesia, Proliga, akan hadir kembali pada 2023 mendatang. Rencananya, kompetisi ini akan dimulai pada Januari 2023 hingga Maret 2023. Akan ada teknologi baru yang dipakai.

Per musim depan, Proliga 2023 akan menggunakan teknologi video challenge. Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, mengaku penerapan video challenge ini akan dilakukan pada laga final four dan grand final Proliga 2023.

"Kami akan mengoperasikan video challenge ini pada pelaksaan final four dan grand final Proliga 2023," ujar Hanny dalam sesi jumpa pers, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga: Jelang Proliga 2023, Tim Bandung bjb Tandamata Siap Pertahankan Gelar

1. Akan ada potensi dipakai di babak reguler

Istimewa

Hanny menambahkan, jika kelak lancar dipakai di final four dan grand final Proliga 2023, terbuka kemungkinan teknologi ini akan terus digunakan. Bahkan, kelak babak reguler Proliga pun bakal menggunakan teknologi ini.

"Ini (video challenge) kami uji coba dulu di final four sampai grand final (Proliga 2023). Nantinya, ke depan semua pertandingan Proliga dari babak reguler sampai grand final akan menggunakan teknologi ini," ujar Hanny.

2. Sambutan baik dari PBVSI

Selebrasi tim Jakarta Pertamina Energi usai mencetak skor pada laga Proliga 2020 di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (1/2). IDN Times/Rudal Afgani

Ketua Umum Persatian Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Komjen Pol Imam Sudjarwo mengatakan, dirinya menyambut baik kehadiran teknologi video challenge ini. Dia berkata, ini adalah komitmen PBVSI membenahi kompetisi bola voli di Indonesia.

"Ini (video challenge) jadi bentuk komitmen dari PBVSI dalam memajukan kompetisi bola voli Tanah Air. Adanya teknologi ini dapat mengurangi jumlah protes daro para pemain dan pelatih di lapangan, sekaligus meningkatkan kualitas laga," ujar Imam.

Baca Juga: BIN Luncurkan 2 Tim Voli, Siap Arungi Proliga 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya