TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Catatan Terukir! All Indonesian Final di All England 2022

Dua wakil Indonesia bertemu di final All England 2022

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berlatih jelang All England 2022 (dok.PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Catatan manis terukir di All England 2022 bagi Indonesia. Final nomor ganda putra mempertemukan dua wakil Indonesia. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan bersua seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kepastian ini didapat setelah Hendra/Ahsan menundukkan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang di semifinal yang dihelat di Inggris, Minggu (20/3/2022) dini hari dalam tiga gim, 21-16,14-21, 21-13. Sebuah catatan tercipta untuk Indonesia.

Baca Juga: [BREAKING] Bekuk Duo Minions, Fikri/Bagas ke Final All England 2022

1. The Daddies tampil impresif di gim pertama

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berlatih jelang All England 2022 (dok.PP PBSI)

Di gim pertama, Hendra/Ahsan sudah menunjukkan dominasi atas He/Tan. Mereka bahkan sanggup menutup interval dengan kemenangan telak, 11-5. Permainan Hendra/Ahsan yang variatif sulit dibendung He/Tan.

Selepas interval, keunggulan Hendra/Ahsan tetap terjaga. He/Tan masih belum menemukan cara menundukkan wakil Indonesia tersebut. Alhasil, gim pertama ditutup dengan skor 21-16. Kemenangan didapat Hendra/Ahsan.

2. Tersusul di gim kedua, tetapi bangkit

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Di gim kedua, sejatinya Hendra/Ahsan sempat unggul atas He/Tan. Namun, wakil China itu mulai menemukan cara untuk melawan Hendra/Ahsan. Mereka main sedikit lebih agresif dan hal itu sedikit merepotkan Hendra/Ahsan.

Selepas interval gim kedua, He/Tan tetap mampu mengatasi Hendra/Ahsan. Alhasil, gim kedua pun berakhir dengan keunggulan He/Tan, 21-14. Memasuki gim ketiga, Hendra/Ahsan menggebrak lagi. Variasi tetap jadi andalan mereka di gim ini.

Namun, kali ini Hendra/Ahsan coba menambahkan sedikit tenaga. He/Tan pun kelimpungan lagi. Mereka kembali tertinggal jauh. Selepas interval, keunggulan Ahsan/Hendra terjaga. Mereka pun menutup gim ini dengan skor 21-13. Indonesia menang.

Baca Juga: [BREAKING] Fikri/Bagas ke Semifinal All England, Bertemu Kevin/Marcus  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya