TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Golden State Warriors Dibuat Deg-degan oleh Stephen Curry

Warriors juga ingin James Wiseman bertahan

Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry (kedua kanan) dilanggar pebasket Los Angeles Clippers guard Luke Kennard (5) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Jakarta, IDN Times - Golden State Warriors tengah tegang menantikan keputusan bintangnya, Stephen Curry. Pasca turbulensi yang dialami Warriors sepanjang musim 2020/21, Curry dikhawatirkan bakal cabut.

Maklum kalau Warriors khawatir. Sebab, Curry adalah aktor penting di Warriors musim ini. Sepanjang musim, cuma Curry yang mampu mengangkat performa tim. Dia seperti one man show sepanjang musim ini.

Selama musim reguler NBA 2020/21, beberapa kali Curry mampu menjadi pencetak poin terbanyak bagi Warriors dalam satu pertandingan. Terbaru, dalam babak play-in melawan Los Angeles Lakers, Curry bahkan mampu mencetak 37 poin.

General Manager Warriors, Bob Myers, berharap Curry mau bertahan. Dia merasa optimistis, terlepas dari segala yang sudah terjadi di Warriors musim ini, Curry bertahan di Warriors musim depan.

"Kami harus optimistis. Saya juga melihat dia begitu termotivasi bersama kami untuk musim depan. Saya percaya dia akan bertahan di sini untuk musim depan," ujar Myers, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Tembakan Tiga Poin Stephen Curry yang Terbangkan Warriors

1. Steve Kerr juga ingin Curry bertahan

Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry (30) melempar bola melewati hadangan pebaket Minnesota Timberwolves Malik Beasley (5) pada kuarter pertama laga NBA di Chase Center, San Francisco, California, AS (25/1/2021). ANTARA FOTO/Kyle Terada-USA TODAY Sports

Pelatih Warriors, Steve Kerr, juga berharap agar Curry bertahan di tim untuk musim depan. Secara teknis, dia masih membutuhkan Curry. Sebab, Warriors kemungkinan akan diperkuat lagi oleh Klay Thompson di musim depan.

Tidak cuma itu, Kerr juga melihat Draymond Green akan lebih siap musim depan. Alhasil, kehadiran Curry akan melengkapi kepingan poros Warriors yang musim ini memang tidak terlalu sempurna.

"Anda tahu, dengan adanya Draymond Green, levelnya tentu akan lebih tinggi musim depan. Plus, kembalinya Klay Thompson, itu akan membuat tim lebih kuat. Nah, saya butuh Curry untuk melengkapi tim ini musim depan," ujar Kerr.

2. Selain Curry, Warriors juga ingin Wiseman bertahan

nbcsports.com

Selain Curry, Myers juga berharap James Wiseman bertahan di Warriors musim depan. Kendati performanya naik turun musim ini, dan harus terkena cedera meniskus di lutut kanan pada April 2021 lalu, Wiseman masih dibutuhkan Warriors.

"Kami tidak akan menukarnya. Dia adalah pemain dengan talenta yang luar biasa. Memang di awal kariernya, dia begitu banyak melalui masa sulit. Namun, saya rasa dia bisa menjadi tumpuan kami sekarang dan masa depan," ujar Myers.

Baca Juga: Golden State Warriors Memang Butuh Stephen Curry

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya