Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Gagalkan Lionel Messi Meraih Ballon d’Or 2021

Mereka tampil istimewa sepanjang musim lalu 

Lionel Messi secara usia memang sudah tidak lagi muda. Tapi performa pemain berusia 34 tahun masih sangat stabil. Buktinya, pemain asal Argentina ini mampu mencetak 38 gol serta 14 assist di tahun terakhirnya bersama Barcelona musim lalu. Tidak hanya itu, ia juga baru saja membawa negaranya juara di turnamen Copa America 2021.

Berkat capaian itu, La Pulga berhasil masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d’Or tahun 2021. Namun, untuk bisa meraih penghargaan tersebut, perjuangan Messi tentu tidak akan mudah. Pasalnya, ia akan mendapatkan saingan yang berat dari beberapa pemain bintang. Berikut ini lima pemain yang dapat gagalkan Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d’Or 2021.

1. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Berpotensi Gagalkan Lionel Messi Meraih Ballon d’Or 2021Cristiano Ronaldo (manutd.com)

Di usia yang sudah menginjak 36 tahun, Cristiano Ronaldo tetap terus tampil istimewa dan sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Pemain asal Portugal itu baru-baru ini mencetak hat-trick ketika melawan Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2020. Catatan itu membuat torehan gol CR7 saat ini menjadi 115 di level internasional, unggul 6 gol dari legenda Iran, Ali Daei.

Selain itu, Ronaldo juga sukses memenangi sepatu emas Serie A musim lalu dengan torehan 29 gol. Tidak berhenti sampai di sini, ia kemudian meraih penghargaan top skor Piala Eropa 2020 dengan catatan 5 gol. Dengan performa impresif itu, tidak mengherankan jika Ronaldo menjadi pesaing yang layak untuk Lionel Messi dalam memenangi Ballon d’Or 2021.

2. N’Golo Kante 

5 Pemain yang Berpotensi Gagalkan Lionel Messi Meraih Ballon d’Or 2021N'Golo Kante (skysports.com)

Jika tak terpapar virus corona, N’Golo Kante tentu bakal ikut serta membantu tim nasional Prancis juara dalam ajang UEFA Nations League. Walau begitu, ia tetap dijagokan untuk meraih Ballon d’Or tahun ini. Pasalnya, ia memainkan peran kunci dalam kesuksesan Chelsea memenangi trofi Liga Champions musim lalu.

Bahkan, mantan pemain Leicester City ini mampu meraih empat Man of the Match secara berturut-turut di fase gugur Liga Champions untuk The Blues. Kegigihan, etos kerja, dan kecerdasan taktisnya membuat ia mendapatkan penghargaan gelandang Eropa terbaik di musim lalu.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021

3. Karim Benzema 

5 Pemain yang Berpotensi Gagalkan Lionel Messi Meraih Ballon d’Or 2021Karim Benzema (marca.com)

Karim Benzema memang tak meraih satu trofi pun bersama Real Madrid musim lalu. Tapi performanya bersama Los Blancos bisa dibilang sangat istimewa, di mana ia mampu menciptakan total 30 gol serta 9 assist dari 46 laga di semua kompetisi musim lalu. Sementara di awal musim ini, sang penyerang langsung tancap gas dengan mencetak 10 gol dan 7 assist hanya dalam 10 pertandingan.

Walau gagal meraih trofi bersama Real Madrid, tapi Benzema sukses mempersembahkan gelar juara UEFA Nations League untuk tim nasional Prancis. Bahkan, ia turut menyumbang satu gol untuk Prancis masing-masing di babak semifinal dan final. Karena kontribusinya itu, Benzema dinilai akan menyulitkan beberapa nama untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2021.

4. Jorginho 

5 Pemain yang Berpotensi Gagalkan Lionel Messi Meraih Ballon d’Or 2021Jorginho (theprideoflondon.com)

Jorginho disebut-sebut sebagai nama terkuat yang bisa meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Pasalnya, gelandang berusia 29 tahun itu tampil sangat impresif bersama Chelsea dan tim nasional Italia. Di level klub, ia mampu mempersembahkan gelar juara Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Sementara itu di level internasional, Jorginho menjadi sosok kunci dalam keberhasilan Nerazzurri meraih trofi Piala Eropa 2020. Berkat penampilan yang menjanjikan itu, sang pemain dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa pada tahun 2021.

5. Robert Lewandowski 

5 Pemain yang Berpotensi Gagalkan Lionel Messi Meraih Ballon d’Or 2021Robert Lewandowski (twitter.com/lewy_official)

Urusan mencetak gol, nama Robert Lewandowski tentu tidak boleh terlewatkan. Musim lalu pemain asal Polandia ini tampil sangat sensasional dengan menciptakan 48 gol dari 40 pertandingan di semua ajang bagi Bayern Munchen. Dari seluruh gol itu, 41 gol tercipta di ajang Bundesliga dan berhasil menjadi rekor baru.

Musim ini Lewy tetap tampil menawan dengan membukukan 13 gol serta 1 assist hanya dari 10 laga. Catatan individu yang ciamik itu menjadi modal yang sangat berharga untuk Lewandowski bisa memenangi penghargaan Ballon d’Or 2021.

Kira-kira siapa yang bakal memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun ini? Pengumuman resminya akan diselenggarakan pada 29 November 2021.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Dijagokan di Nominasi Ballon d’Or 2021, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya