5 Petarung UFC dengan Tubuh Paling Tinggi, Di Atas 2 Meter!

Memiliki rekor pertandingan yang fantastis

UFC merupakan ajang tarung bebas yang menampilkan petarung-petarung terbaik dunia. Beberapa dari petarung UFC memiliki bentuk badan yang kekar dan berotot serta postur tubuh tinggi. Sebagian besar dari mereka berkompetisi di kelas heavyweight.

Dikenal akan kekuatannya yang besar sehingga sangat sulit dikalahkan lawannya, inilah daftar lima petarung UFC yang memiliki tubuh paling tinggi dalam sejarah.

1. Sean McCorkle dijuluki Big Sexy

5 Petarung UFC dengan Tubuh Paling Tinggi, Di Atas 2 Meter!Sean McCorkle (ufc.com)

Sean McCorkle bergabung ke kompetisi UFC pada 2010. Sebelum menjadi petarung MMA, ia merupakan atlet bola basket untuk tim universitasnya. Tidak heran jika McCorkle memiliki postur yang sangat tinggi, yakni 2,01 meter.

Dilansir laman MMA Channel, sebelum bertarung di UFC, Sean McCorkle telah memegang rekor pertandingan 12 kali menang tanpa pernah kalah sekali pun. Ia memulai kariernya di UFC dengan gemilang karena berhasil menumbangkan Mark Hunt. McCorkle dikenal akan kemampuan grappling-nya yang membuat banyak lawannya menyerah.

2. Dan Christison menjadi petarung paling menakutkan pada eranya

5 Petarung UFC dengan Tubuh Paling Tinggi, Di Atas 2 Meter!Dan Christison (sherdog.com)

Dan Christison memiliki tinggi 2,03 meter. Ia merupakan petarung asal Amerika Serikat yang mempunyai rekor pertandingan yang terbilang unik. Pasalnya, dalam enam laga terakhirnya di UFC, semua berakhir dengan kekalahan dari keputusan penilaian juri.

Sama dengan Sean McCorkle, Christison juga memiliki kemampuan grappling yang menakutkan. Salah satu kemenangan terbesarnya terjadi pada 2006. Ia mampu mengalahkan petarung kuat Brad Imes. Tubuhnya yang besar membuat Christison sulit untuk ditumbangkan.

Baca Juga: 5 Petarung UFC dengan Pukulan Terkuat, Ada Pecahkan Rekor Dunia

3. Wes Sims juga pernah menjadi atlet basket

5 Petarung UFC dengan Tubuh Paling Tinggi, Di Atas 2 Meter!Wes Sims (ufc.com)

Wes Sims aktif di dunia mixed martial art pada 2001—2013. Dilansir laman Largest, selama kurang lebih 12 tahun berkarier, Sims telah melakoni sebanyak 42 pertarungan. Ia berhasil meraih 24 kemenangan di mana 13 berakhir dengan knockout.

Pada masa remaja, Sims bergabung di olahraga bola basket dan gulat. Sedangkan, di UFC, ia berlaga di divisi heavyweight. Walaupun kariernya kurang cemerlang, tetapi tinggi badan 2,08 meter membuatnya namanya sangat populer.

4. Gan McGee dikenal akan serangannya yang brutal

5 Petarung UFC dengan Tubuh Paling Tinggi, Di Atas 2 Meter!Gan McGee (alchetron.com)

Gan McGee memiliki tinggi yang sama dengan Wes Sims, yakni 2,08 meter. Ia menjadi mimpi buruk bagi lawan-lawannya di atas arena karena dikenal akan kekuatan pukulannya yang sangat keras dan akurat. Sebelum bergabung ke UFC, McGee telah berkompetisi di beberapa ajang MMA, seperti Pride dan XFC.

Gan McGee termasuk petarung brutal yang sering melancarkan serangan dengan membabi buta. Tidak heran banyak lawannya yang tumbang pada ronde pertama. Walaupun McGee memiliki raut wajah yang terlihat sangar namun ia merupakan sosok yang hangat dan bersahabat di luar arena. Saat ini, Mcgee menikmati masa pensiunnya sebagai legenda UFC.

5. Stefan Struve menjadi petarung andalan Belanda

5 Petarung UFC dengan Tubuh Paling Tinggi, Di Atas 2 Meter!Stefan Struve (ufc.com)

Urutan pertama dalam posisi petarung UFC tertinggi ditempati Stefan Struve. Petarung asal Belanda ini mempunyai tinggi badan 2,15 meter. Dengan begitu, ia dinobatkan sebagai petarung UFC tertinggi dalam sejarah.

Stefan Struve aktif berkarier di UFC pada 2005—2021. Sedangkan, total pertandingan yang telah dilakoninya sebanyak 42 laga dengan 29 kali kemenangan. ketika bertanding, Struve lebih banyak menggunakan ilmu bela diri kickboxing dan jiu jitsu. Karena tubuhnya yang sangat tinggi, ia dijuluki Skyscraper atau gedung pencakar langit.

Beberapa petarung berpostur tubuh tinggi di atas memang telah banyak pensiun. Namun, penampilan gemilang yang diperlihatkan para ahli bela diri di arena ini akan selalu diingat para penggemar UFC.

Baca Juga: Belal Muhammad, Petarung Muslim UFC Keturunan Palestina

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya