4 NBA All-Star yang Bela Timnas AS di FIBA World Cup 2023

Anthony Edwards salah satunya

Timnas Amerika Serikat memang tidak diperkuat pemain seperti Stephen Curry, LeBron James, maupun Kevin Durant di FIBA Basketball World Cup 2023. Semua pemain yang dibawa justru pemain yang minim pengalaman. Kendati demikian, para pemain tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pasalnya, mereka tampil mengesankan bersama tim masing-masing. Bahkan, beberapa di antaranya pernah terpilih NBA All-Star. Ada sedikitnya empat pemain NBA All-Star yang dibawa Timnas AS di FIBA World Cup 2023. Siapa saja?

1. Brandon Ingram menjadi tulang punggung New Orleans Pelicans

4 NBA All-Star yang Bela Timnas AS di FIBA World Cup 2023Brandon Ingram (nba.com)

Brandon Ingram adalah pemain yang bisa bermain sebagai small forward dan power forward. Pemain berusia 25 tahun ini mengawali kariernya di NBA dengan membela Los Angeles Lakers. Selama 3 musim di Lakers (2016--2019), performa Ingram mengalami peningkatan.

Sayang, pemain setinggi 203 sentimeter ini dilepas ke New Orleans Pelicans pada 2019. Di Pelicans, Ingram berhasil bertransformasi menjadi pemain kaliber bintang. Sejak musim pertamanya di Pelicans, dia tidak pernah absen mengemas rata-rata di atas 20 poin per gim.

Puncaknya, Ingram berhasil terpilih NBA Most Improved Player 2020 dan NBA All-Star 2020. Dia kini merupakan salah satu tulang punggung New Orleans Pelicans bersama Zion Williamson dan CJ McCollum. Melihat performa apiknya, tak heran Ingram terpilih masuk Timnas Amerika Serikat untuk FIBA World Cup 2023.

2. Anthony Edwards tampil mengesankan pada semua laga uji coba

4 NBA All-Star yang Bela Timnas AS di FIBA World Cup 2023Anthony Edwards (nba.com)

Anthony Edwards adalah pemain yang kini berkostum Minnesota Timberwolves . Dia menunjukkan performa yang mengesankan dalam empat laga uji coba FIBA World Cup 2023 yang dijalani Timnas Amerika Serikat. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi salah satu sosok penting yang membuat Timnas Amerika Serikat tidak terkalahkan di laga uji coba.

Performa apik Edwards sejatinya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, dia memang salah satu pemain andalan di timnya, Minnesota Timberwolves. Berposisi shooting guard,  Edwards dikenal dengan gaya bermainnya yang eksplosif.

Dia tidak hanya bisa menembak, namun juga piawai dalam melakukan dunk. Performa apik Edwards bersama Minnesota Timberwolves membuahkan hasil. Pemain yang dipilih di peringkat pertama pada NBA Draft 2020 ini berhasil terpilih NBA All-Star untuk kali pertama pada 2023. 

Baca Juga: 10 Potret Brandon Ingram, Small Forward Andalan New Orleans Pelicans

3. Jaren Jackson Jr menjadi salah satu big man yang dibawa Timnas Amerika Serikat

4 NBA All-Star yang Bela Timnas AS di FIBA World Cup 2023Jaren Jackson Jr (nba.com)

Berikutnya, ada pemain yang mengisi slot big-man Timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023. Namanya adalah Jaren Jackson Jr. Pemain Memphis Grizzlies ini biasa bermain sebagai power forward dan center. 

Jackson Jr sendiri menunjukkan performa yang solid bersama Memphis Grizzlies. Dia sudah meraih beberapa penghargaan seperti NBA Blocks Leader, NBA Defensive Player of the Year, hingga NBA All-Star. Kemampuannya dalam bertahan dan menyerang akan sangat berguna bagi Timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023.

4. Tyrese Haliburton tampil apik bersama Indiana Pacers

4 NBA All-Star yang Bela Timnas AS di FIBA World Cup 2023Tyrese Haliburton (nba.com)

Pemain NBA All-Star keempat yang dibawa Timnas Amerikat Serikat di FIBA World Cup 2023 adalah Tyrese Haliburton. Dia biasa menjadi point guard dan shooting guard. Haliburton didatangkan ke Indiana Pacers pada pertengahan musim 2021/2022 dari Sacramento Kings.

Haliburton langsung menjadi tulang punggung baru Indiana Pacers yang saat itu ditinggal Domantas Sabonis. Pada 2022/2023, dia mengemas rata-rata 20,7 poin, 3,7 rebound,  dan 10,4 assist bersama Pacers. Dengan performa apik itu, Haliburton sukses terpilih NBA All-Star 2023.

Empat pemain di atas menunjukkan performa apik bersama tim masing-masing. Atas dasar itu, tak heran mereka terpilih NBA All-Star. Performa empat pemain di atas saat bermain untuk Timnas Amerika Serikat pada laga uji coba FIBA World Cup 2023 juga cukup bagus.

Baca Juga: 3 Fakta Anthony Edwards, Bintang Muda Minnesota Timberwolves

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya