3 Fakta Anthony Edwards, Bintang Muda Minnesota Timberwolves

Terkenal dengan permainannya yang atletis

NBA selalu memiliki pemain-pemain muda untuk turut menghiasi kompetisi. Salah satunya adalah Anthony Edwards. Ia merupakan salah satu talenta muda terbaik di NBA. Edwards telah membela Minnesota Timberwolves sejak musim pertamanya pada 2020/2021. 

Edwards kini berkembang menjadi seorang bintang bersama Karl-Anhony Towns dan Rudy Gobert. Memasuki musim keempatnya pada 2023/2024, ia telah memiliki fondasi yang bagus untuk membuat Timberwolves menjadi relevan kembali. Berikut fakta Anthony Edwards, bintang muda Minnesota Timberwolves.

1. Pemain pilihan pertama di NBA Draft 2020

3 Fakta Anthony Edwards, Bintang Muda Minnesota TimberwolvesAnthony Edwards (nba.com)

Anthony Edwards telah bermain impresif dan mencuri banyak perhatian sebelum memasuki NBA. Bermain bersama Georgia Bulldogs selama semusim, ia mencetak rataan 19,1 poin, 5,2 rebound, dan 2,8 assist dengan akurasi tembakan 40,2 persen. Edwards merupakan pemain ekplosif dengan kemampuan mencetak skor yang solid, mirip dengan cara bermain Dwyane Wade dan Donovan Mitchell.

Minnesota Timberwolves memilih Edwards pada urutan pertama di NBA Draft 2020. Mereka yakin ia merupakan pemain yang cocok untuk bermain di samping Karl-Anthony Towns dan D'Angelo Russell. Edwards telah berada di tempat yang sesuai untuk berkembang menjadi seorang bintang.

Baca Juga: 4 Draft Pick Tertinggi di Minnesota Timberwolves pada 2022/2023

2. Dinobatkan sebagai All-Star pada musim ketiga

3 Fakta Anthony Edwards, Bintang Muda Minnesota TimberwolvesAnthony Edwards (nba.com)

Sesuai ekspektasi, Anthony Edwards tampil gemilang di panggung NBA. Sebagai seorang rookie, ia telah mencatat rataan 19,3 poin, 4,7 rebound, 2,9 assist, dan 1,1 steal. Edwards juga mampu bermain di tiap pertandingan pada 2020/2021.

Memasuki musim ketiganya pada 2022/2023, performanya makin meningkat. Ia mencetak rataan 24,6 poin, 5,8 rebound, 4,4 assist, dan 1,6 steal dengan akurasi tembakan 45,9 persen. Edwards akhirnya masuk ke dalam jajaran pemain All-Star pada 2023 setelah berhasil menjadi pemain terbaik dalam timnya.

3. Mulai menunjukkan keganasannya di NBA Playoffs

3 Fakta Anthony Edwards, Bintang Muda Minnesota TimberwolvesAnthony Edwards (nba.com/timberwolves)

Dengan kehadiran Anthony Edwards, Minnesota Timberwolves mulai sering kembali bermain di NBA Playoffs. Mereka berhasil mengamankan tiket ke babak pascamusim reguler selama 2 musim berturut-turut sejak 2021/2022. Selain itu, Edwards juga mulai menunjukkan potensinya selama berada di panggung bergengsi ini.

Pada pertandingan pertamanya di NBA Playoffs melawan Memphis Grizzlies pada 2021/2022, ia telah mencetak 36 poin, 2 rebound, 6 assist, 2 blok, dan 4 tripoin serta memberikan kemenangan untuk Timberwolves. Performanya meledak pada pertandingan kedua melawan Denver Nuggets pada 2022/2023 dengan mencetak 41 poin, 4 assist, 2 steal, 3 blok, dan 6 tripoin dengan akurasi tembakan 60,9 persen. Edwards juga berhasil mencetak tembakan krusial pada detik-detik akhir pertandingan keempat untuk menyelamatkan Timberwolves dari ancaman sapu bersih Nuggets.

Meskipun belum bisa menembus putaran kedua, Anthony Edwards telah membuktikan dirinya akan menjadi tantangan besar bagi tim lainnya untuk beberapa tahun ke depan. Ia bisa makin berkembang menjadi pemain yang berkualitas. Edwards masih memiliki waktu yang panjang untuk mengasah kemampuannya demi menjadi pemain terbaik di NBA.

Baca Juga: Rekap Perjalanan Minnesota Timberwolves di NBA 2022/2023

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya