5 Pemain Bintang Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada CP3!

Chris Paul bergabung pada musim panas 2023

Golden State Warriors adalah tim kuat yang menghuni Wilayah Barat NBA. Dalam 10 tahun terakhir, Warriors telah mengumpulkan sedikitnya empat cincin juara NBA. Hal itu tentu tidak lepas dari skuad tangguh yang dimiliki Warriors.

Pada musim panas 2023, Golden State Warriors lagi-lagi menambah seorang pemain bintang ke dalam skuad. Pemain tersebut adalah Chris Paul. Kedatangan Paul bakal menambah stok pemain bintang di Warriors.

Termasuk Paul, inilah lima pemain bintang Golden State Warriors di NBA 2023/2024.

1. Stephen Curry sudah tidak muda, tetapi masih jadi bintang utama

5 Pemain Bintang Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada CP3!Stephen Curry (nba.com)

Stephen Curry kerap dianggap bintang utama di Golden State Warriors. Meski secara usia sudah tidak muda, point guard asal Amerika Serikat ini masih konsisten menjadi mesin poin andalan Warriors. Curry sendiri kini berusia 35 tahun.

Dia dikenal atas kemampuan ball handling serta tembakan jarak jauh yang apik. Selama memperkuat Golden State Warriors, Curry sudah membawa timnya empat kali menjuarai NBA. Pemain setinggi 188 sentimeter ini juga telah meraih banyak prestasi individu. Di antaranya 9 kali terpilih NBA All-Star, 4 kali All-NBA First Team, dan 2 kali NBA MVP.

2. Klay Thompson memiliki kemampuan menembak tiga angka yang apik

5 Pemain Bintang Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada CP3!Klay Thompson (nba.com)

Selanjutnya, ada pemain berposisi shooting guard bernama Klay Thompson. Pemain berusia 33 tahun ini dikenal dengan kemampuannya dalam menembak tiga angka. Buktinya, Thompson pernah menjuarai NBA Three Point Contest Champion pada 2016.

Thompson pun menjadi salah satu sosok penting dalam membawa Golden State Warriors empat kali menjuarai NBA. Secara individu, dia juga sudah meraih banyak penghargaan. Contohnya 5 kali NBA All-Star, 2 kali All-NBA Third Team, hingga 1 kali NBA All-Defensive Second Team.

Baca Juga: 6 Pemain yang Nomornya Dipensiunkan Golden State Warriors

3. Chris Paul menambah kedalaman skuad Golden State Warriors

5 Pemain Bintang Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada CP3!Chris Paul (nba.com)

Chris Paul baru bergabung ke Golden State Warriors pada musim panas 2023. Point guard  berusia 38 tahun ini sebelumnya bermain untuk Phoenix Suns. Kedatangan Paul bakal menambah kedalaman skuad Warriors pada 2023/2024.

Dengan pengalaman panjangnya berkarier di NBA, Paul dapat membimbing para pemain muda Golden State Warriors. Senioritas yang dia miliki bakal menjaga kondusivitas ruang ganti Warriors. Kendati demikian, ada kemungkinan Paul tidak akan bermain sebagai starter lantaran posisi point guard utama di Warriors mungkin menjadi milik Curry.

4. Draymond Green memiliki kemampuan bertahan yang apik

5 Pemain Bintang Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada CP3!Draymond Green (nba.com)

Berikutnya, ada pemain yang sudah cukup lama berseragam Golden State Warriors. Namanya adalah Draymond Green. Power forward berusia 33 tahun ini dikenal dengan kemampuan bertahannya yang mumpuni.

Buktinya, Green pernah 1 kali terpilih NBA Defensive Player of the Year dan 4 kali NBA All-Defensive First Team. Dia juga termasuk pemain lama lantaran telah membela Golden State Warriors sejak 2012. Green pun termasuk pemain penting dalam mengantarkan Warriors empat kali menjuarai NBA.

5. Andrew Wiggins pernah mencicipi satu gelar juara NBA bersama Golden State Warriors

5 Pemain Bintang Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada CP3!Andrew Wiggins (nba.com)

Terakhir, ada pemain asal Kanada bernama Andrew Wiggins. Dia mulai berkostum Golden State Warriors pada 2020. Sebelumnya, Wiggins sempat membela Minnesota Timberwolves selama 6 musim (2014--2020).

Pemain yang bisa bermain sebagai power forward dan small forward ini sudah mencicipi gelar juara NBA bersama Golden State Warriors pada 2022. Performa Wiggins bersama Warriors terbilang cukup konsisten. Pada musim reguler 2022/2023, dia mengemas rata-rata 17,1 poin, 5 rebound, dan 2,3 assist.

Kedatangan sosok Chris Paul bakal menambah kedalaman skuad Golden State Warriors pada 2023/2024. Bergabung ke Warriors juga berpeluang mengakhiri penantian panjang Paul atas cincin juara NBA. Menurut kalian, mampukah Chris Paul menjuarai NBA 2023/2024 bersama Warriors?

Baca Juga: 4 Draft Pick Tertinggi di Golden State Warriors pada 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya