5 Pemain Milwaukee Bucks dengan Gaji Tertinggi di NBA 2023/2024

Damian Lillard baru bergabung

Milwaukee Bucks termasuk salah satu tim yang menjadi favorit juara NBA pada 2023/2024. Salah satu penyebabnya adalah keputusan mereka mendatangkan Damian Lillard dari Portland Trail Blazers. Kedatangan Lillard yang notabene point guard All-Star bisa memperbesar kans Bucks menjuarai NBA.

Lillard membentuk duo superstar bersama bintang utama Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo. Sebagai seorang superstar, tak ayal gaji yang diterima Lillard dari Milwaukee Bucks bernilai cukup fantastis. Bahkan, dia menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Bucks pada 2023/2024.

Termasuk Damian Lillard, berikut lima pemain Milwaukee Bucks dengan gaji tertinggi di NBA 2023/2024.

1. Giannis Antetokounmpo, bintang utama Milwaukee Bucks dengan gaji Rp765 miliar

5 Pemain Milwaukee Bucks dengan Gaji Tertinggi di NBA 2023/2024Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Di urutan pertama, ada pemain yang kerap dianggap sebagai bintang utama di Milwaukee Bucks. Namanya adalah Giannis Antetokounmpo. Pemain berusia 28 tahun ini biasa bermain sebagai power forwardAntetokounmpo sendiri dikenal dengan kemampuan mencetak angka yang hebat.

Kecepatan dan kekuatan yang dimilikinya membuat pemain dengan julukan The Greek Freak ini sulit dibendung pemain lawan. Tak hanya hebat dalam menyerang, Antetokounmpo juga cukup tangguh dalam bertahan. Pemain dengan tinggi badan 211 sentimeter ini pernah empat kali terpilih NBA All-Defensive First Team.

Antetokounmpo juga menjadi aktor utama di balik keberhasilan Milwaukee Bucks menjuarai NBA pada 2021. Dengan peran yang cukup sentral di tim, tak heran pemain asal Yunani ini memiliki gaji tertinggi di Bucks. Besaran gaji Antetokounmpo pada 2023/2024 mencapai 765 miliar rupiah.

2. Damian Lillard, point guard veteran Milwaukee Bucks dengan gaji Rp765 miliar

5 Pemain Milwaukee Bucks dengan Gaji Tertinggi di NBA 2023/2024Damian Lillard (nba.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kini menjadi point guard utama Milwaukee Bucks. Dia adalah Damian Lillard. Pemain berusia 33 tahun ini belum lama bergabung ke Bucks. Lillard baru diboyong Bucks dari Portland Trail Blazers pada 27 September 2023.

Kedatangan Lillard untuk menambah kedalaman skuad Milwaukee Bucks, terutama dari segi penyerangan. Pasalnya, pemain dengan julukan Dame ini dikenal atas kemampuan menembaknya yang hebat, terutama dari luar garis busur. Meski secara usia sudah tidak muda, Bucks tampaknya cukup yakin atas kualitas Lillard.

Buktinya, Milwaukee Bucks berani mengontrak pemain yang pernah tujuh kali terpilih NBA All-Star ini hingga 2027. Pada 2023/2024, Lillard menerima gaji dengan jumlah yang sama dengan Giannis Antetkounmpo, yakni 765 miliar rupiah. Nominal fantastis itu tidak mengejutkan jika melihat rekam jejak Lillard yang notabene bintang utama di tim lamanya, Portland Trail Blazers.

Baca Juga: 10 Fakta Khris Middleton, Forward Andalan Milwaukee Bucks

3. Khris Middleton, forward andalan Milwaukee Bucks dengan gaji Rp491 miliar

5 Pemain Milwaukee Bucks dengan Gaji Tertinggi di NBA 2023/2024Khris Middleton (nba.com)

Khris Middleton termasuk nama lama di skuad Milwaukee Bucks. Bagaimana tidak, pemain berposisi power forward dan small forward ini sudah memperkuat Bucks sejak 2013. Dia juga menjadi salah satu pemain penting yang mengantarkan Bucks menjuarai NBA 2021.

Sayang, performa Middleton yang kini berusia 32 tahun mengalami penurunan dari musim ke musim. Faktor cedera agaknya menjadi salah satu penyebabnya. Kendati demikian, pemain yang dikenal dengan gerakan spin-nya ini masih menjadi andalan di Milwaukee Bucks. Gaji yang diterima Middleton juga terbilang lumayan tinggi. Pada 2023/2024, dia digaji Bucks sebesar 491 miliar rupiah.

4. Brook Lopez, center tangguh yang menerima gaji Rp419 miliar

5 Pemain Milwaukee Bucks dengan Gaji Tertinggi di NBA 2023/2024Brook Lopez (nba.com)

Berikutnya, ada pemain yang kerap menjadi center utama Milwaukee Bucks. Pemain tersebut adalah Brook Lopez. Secara usia, Lopez memang sudah tidak muda. Usianya kini menginjak 35 tahun. Kendati demikian, dia masih tampil konsisten bersama Bucks.

Pemain setinggi 216 sentimeter ini rutin diturunkan sebagai starter dan mendapat banyak menit bermain. Lopez juga konsisten mencetak poin berdigit ganda bersama Milwaukee Bucks. Soal gaji, dia mendapat bayaran sebesar 419 miliar rupiah pada 2023/2024. Lopez masih memiliki sisa kontrak dengan Bucks hingga 2024/2025 mendatang.

5. Bobby Portis, pemain serbabisa yang digaji Rp196 miliar

5 Pemain Milwaukee Bucks dengan Gaji Tertinggi di NBA 2023/2024Bobby Portis (nba.com)

Terakhir, ada pemain berusia 28 tahun bernama Bobby Portis. Dia biasa tampil sebagai power forward dan center di Milwaukee Bucks. Kendati demikian, Portis lebih sering diturunkan dari bangku cadangan. Pasalnya, posisi center dan power forward  utama di Bucks lebih dipercayakan ke Brook Lopez dan Giannis Antetokounmpo.

Meski kerap turun dari bangku cadangan, Portis mampu memberi sumbangsih signifikan bagi Milwaukee Bucks. Dia beberapa kali mencatatkan poin berdigit ganda. Portis sendiri menjadi pemain dengan gaji tertinggi kelima di skuad Bucks pada 2023/2024 dengan nominal 196 miliar rupiah.

Gaji fantastis yang diterima kelima pemain di atas tentu sebanding dengan kualitas yang mereka miliki. Sebagai superstar di tim, tak heran Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard menerima gaji tertinggi. Kira-kira, mampukah kelima pemain di atas membawa Bucks keluar sebagai juara NBA 2023/2024?

Baca Juga: 3 Bintang Milwaukee Bucks di NBA 2023/2024, Ada Lillard!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya