5 Pemain dengan Total Poin Terbanyak di FIBA World Cup 2023

Dennis Schroeder menjadi FIBA World Cup MVP 2023!

Banyak pebasket hebat yang turut berpartisipasi di FIBA World Cup 2023. Mereka menjadi tumpuan bagi timnas masing-masing. Beberapa pemain mampu tampil menonjol lewat jumlah poin mereka yang cukup banyak.

Salah satu pemain dengan total poin terbanyak di FIBA World Cup 2023 adalah Dennis Schroeder. Dia menjadi kunci keberhasilan Timnas Jerman menjuarai ajang internasional tersebut. Termasuk Schroeder, inilah lima pemain dengan total poin terbanyak di FIBA World Cup 2023.

1. Luka Doncic menjadi pemain dengan total poin terbanyak di FIBA World Cup 2023

5 Pemain dengan Total Poin Terbanyak di FIBA World Cup 2023Luka Doncic (instagram.com/lukadoncic)

Luka Doncic bisa dibilang pusat permainan dari Timnas Slovenia di FIBA World Cup 2023. Peran pemain Dallas Mavericks ini cukup sentral. Doncic tidak pernah absen mencetak poin berdigit ganda bersama Timnas Slovenia di FIBA World Cup 2023.

Bahkan, pemain berposisi point guard dan shooting guard ini beberapa kali mencatatkan  double-double. Meski gagal membawa Timnas Slovenia juara, Doncic berhasil menjadi pemain dengan total poin terbanyak di FIBA World Cup 2023. Dia mengemas total 216 poin.

2. Shai Gilgeous-Alexander menjadi sosok sentral di Timnas Kanada

5 Pemain dengan Total Poin Terbanyak di FIBA World Cup 2023Shai Gilgeous-Alexander (fiba.basketball)

Berikutnya ada bintang Timnas Kanada yang kini bermain untuk Oklahoma City Thunder. Dia adalah Shai Gilgeous-Alexander. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi salah satu sosok sentral di Timnas Kanada.

Senada dengan Luka Doncic, Gilgeous-Alexander juga beberapa kali mencatatkan double-double di FIBA World Cup 2023. Secara total, pemain berposisi point guard dan shooting guard ini mengemas 196 poin. Torehan itu menjadikan Gilgeous-Alexander pemain dengan total poin terbanyak kedua di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: 9 Gaya Kece Shai Gilgeous-Alexander, Andalan Kanada di FIBA World Cup!

3. Bogdan Bogdanovic mengantarkan Timnas Serbia ke babak final FIBA World Cup 2023

5 Pemain dengan Total Poin Terbanyak di FIBA World Cup 2023Bogdan Bogdanovic (fiba.basketball)

Bogdan Bogdanovic bisa dibilang aktor utama dibalik kesuksesan Timnas Serbia melenggang ke babak final FIBA World Cup 2023. Pemain yang kini membela Atlanta Hawks ini dipercaya sebagai kapten Timnas Serbia. Bogdanovic pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Pemain berusia 31 tahun ini konsisten mencatatkan poin berdigit ganda di setiap pertandingan Timnas Serbia. Bogdanovic berhasil mengumpulkan total 153 poin. Jumlah itu dia raih dalam delapan pertandingan bersama Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023.

4. Dennis Schroeder membawa Timnas Jerman menjuarai FIBA World Cup 2023

5 Pemain dengan Total Poin Terbanyak di FIBA World Cup 2023Dennis Schroeder (fiba.basketball)

Selanjutnya, ada pemain yang menjadi tulang punggung Timnas Jerman di FIBA World Cup 2023. Siapa lagi jika bukan Dennis Schroeder. Pemain berposisi point guard  ini berperan penting di balik kesuksesan Timnas Jerman menjuarai FIBA World Cup 2023.

Schroeder juga sukses menyabet penghargaan FIBA World Cup MVP 2023 berkat penampilan impresifnya bersama Timnas Jerman. Secara keseluruhan, pemain Toronto Raptors ini mengumpulkan total 153 poin. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih Bogdan Bogdanovic.

5. Anthony Edwards tampil apik bersama Timnas Amerika Serikat

5 Pemain dengan Total Poin Terbanyak di FIBA World Cup 2023Anthony Edwards (fiba.basketball)

Terakhir, ada pemain yang menjadi mesin poin andalan Timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023. Pemain yang dimaksud adalah Anthony Edwards. Meski secara usia masih terbilang muda, yakni 22 tahun, Edwards mampu unjuk gigi di FIBA World Cup 2023.

Pemain Minnesota Timberwolves ini beberapa kali menjadi pencetak poin terbanyak bagi Timnas Amerika Serikat. Edwards total mengemas 151 poin di FIBA World Cup 2023. Sayang, pemain yang dikenal dengan gaya bermain eksplosif ini hanya mampu membawa Timnas Amerika Serikat bercokol di peringkat keempat FIBA World Cup 2023.

Semua pemain di atas menjadi pemain pilar bagi timnas masing-masing di FIBA World Cup 2023. Dennis Schroeder layak mendapat apresiasi lebih. Pasalnya, dia berhasil membawa Timnas Jerman keluar sebagai juara pertama FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: 3 Fakta Anthony Edwards, Bintang Muda Minnesota Timberwolves

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya