5 Pemain Tertua Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023, Ada Bogdanovic!

Bogdan Bogdanovic menjadi tulang punggung Timnas Serbia

Timnas Serbia berhasil mencatatkan hasil apik di FIBA World Cup 2023. Mereka memang gagal keluar sebagai juara di ajang internasional tersebut. Timnas Serbia harus mengakui keunggulan Timnas Jerman pada babak final FIBA World Cup 2023.

Kendati demikian, Timnas Serbia setidaknya mampu mengantongi medali perak lantaran menempati peringkat kedua di FIBA World Cup 2023. Jika melihat isi skuad Timnas Serbia, ternyata ada beberapa pemain dengan usia relatif tua yang turut dibawa. Berikut ini lima pemain tertua Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023.

1. Stefan Jovic menjadi pemain tertua di Timnas Serbia

5 Pemain Tertua Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023, Ada Bogdanovic!Stefan Jovic (fiba.basketball)

Stefan Jovic adalah pemain yang biasa tampil sebagai point guard. Pemain berusia 32 tahun ini kini berkarier di Liga ACB, kasta teratas Liga Basket Spanyol, bersama Casademont Zaragoza. Jovic sendiri pernah mencoba peruntungannya dengan mengikuti NBA Draft 2012.

Sayang, dewi fortuna belum berpihak kepadanya. Jovic gagal mendapat tim alias berstatus undrafted. Meski belum pernah bermain di NBA, Jovic rutin dipercaya mewakili Timnas Serbia di berbagai ajang internasional. Salah satunya adalah FIBA World Cup 2023.

2. Bogdan Bogdanovic menjadi kapten Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023

5 Pemain Tertua Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023, Ada Bogdanovic!Bogdan Bogdanovic (fiba.basketball)

Berikutnya ada pemain yang menjadi tulang punggung Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023. Dia adalah Bogdan Bogdanovic. Pemain berusia 31 tahun ini kini memperkuat Atlanta Hawks di NBA.

Berposisi shooting guard, Bogdanovic dikenal dengan kemampuan menembaknya yang cukup jitu. Pemain yang pernah membela Sacramento Kings ini membuktikan kualitasnya di FIBA World Cup 2023. Bogdanovic rutin menyumbang poin berdigit ganda bagi Timnas Serbia. Dia juga dipercaya sebagai kapten Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: 10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit Pistons

3. Aleksa Avramovic gagal mendapat tim saat mengikuti NBA Draft 2016

5 Pemain Tertua Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023, Ada Bogdanovic!Aleksa Avramovic (fiba.basketball)

Aleksa Avramovic adalah pemain yang bisa tampil di dua posisi berbeda, yakni point guard dan shooting guard. Pemain berusia 28 tahun ini memiliki nasib yang tidak jauh berbeda dengan Stefan Jovic. Avramovic belum pernah menginjakkan kaki di NBA.

Dia sejatinya mengikuti NBA Draft 2016, namun berakhir undrafted. Avramovic kini bermain untuk klub Serbia bernama Partizan Belgrade. Avramovic sendiri tampil apik bersama Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023, terutama saat bersua Timnas Kanada. Pasalnya, dia berhasil meredam ketajaman pemain seperti Shai Gilgeous-Alexander dan Dillon Brooks.

4. Ognjen Dobric memperkuat klub Italia bernama Virtus Bologna

5 Pemain Tertua Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023, Ada Bogdanovic!Ognjen Dobric (fiba.basketball)

Selanjutnya, ada pemain berusia 28 tahun bernama Ognjen Dobric. Pemain berpostur 200 sentimeter ini biasa tampil sebagai shooting guard dan small forward. Dobric sendiri berpartisipasi dalam NBA Draft 2016. Sayang, dia berakhir undrafted alias tanpa tim.

Saat ini, Dobric bermain untuk klub Italia bernama Virtus Bologna. Dia sudah meraih berbagai penghargaan di berbagai liga berbeda. Di antaranya 4 kali ABA Champion, 6 kali Serbian League Champion, hingga Serbian Cup MVP.

5. Nikola Milutinov menjadi center andalan Timnas Serbia

5 Pemain Tertua Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023, Ada Bogdanovic!Nikola Milutinov (fiba.basketball)

Terakhir, ada pemain yang menjadi center andalan Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023. Namanya adalah Nikola Milutinov. Pemain kelahiran 30 Desember 1994 ini kini memperkuat tim papan atas Yunani bernama Olympiacos.

Milutinov sendiri termasuk sosok sentral di balik keberhasilan Timnas Serbia melaju hingga babak final FIBA World Cup 2023. Dia sukses menjalankan tugasnya sebagai center yang seharusnya diisi oleh bintang Denver Nuggets, Nikola Jokic. Sayang, Milutinov belum mampu membawa Timnas Serbia menjuarai FIBA World Cup 2023 setelah takluk di tangan Timnas Jerman.

Lima nama di atas adalah pemain tertua Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023. Meski secara usia sudah tidak muda, mereka masih mampu memberi sumbangsih bagi Timnas Serbia. Apalagi, ada sosok Bogdanovic yang menjadi kapten sekaligus bintang utama Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: Kiprah 5 Pemain Alba Berlin yang Bermain di FIBA World Cup 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya