Performa 4 Pemain Real Madrid di FIBA World Cup 2023

Beberapa pernah bermain di NBA

Timnas Spanyol datang ke FIBA World Cup 2023 sebagai salah satu tim unggulan. Sayang, mereka justru gagal tampil sesuai ekspektasi dan harus puas berada di peringkat ke-9. Di sisi lain, cukup banyak pemain yang dikirim tim-tim Spanyol ke FIBA World Cup 2023.

Salah satu tim Spanyol yang mengirim banyak pemain adalah Real Madrid. Ada sedikitnya empat pemain Real Madrid yang mentas di FIBA World Cup 2023. Salah satunya adalah Rudy Fernandez yang ditunjuk sebagai kapten Timnas Spanyol di FIBA World Cup 2023.

Seperti apa performa keempat pemain Real Madrid tersebut di FIBA World Cup 2023?

1. Edy Tavares menjadi big man andalan Timnas Tanjung Verde

Performa 4 Pemain Real Madrid di FIBA World Cup 2023Edy Tavares (fiba.basketball)

Edy Tavares adalah pemain yang sudah cukup lama bermain di Real Madrid. Tavares telah memperkuat Real Madrid sejak 2017. Dengan postur mencapai 221 sentimeter, dia biasa bermain di posisi center. 

Sebelum bermain untuk Real Madrid, Tavares sebetulnya pernah berkarier di NBA. Dia tercatat pernah bermain untuk Atlanta Hawks dan Cleveland Cavaliers. Sayang, karier Tavares tidak begitu mulus di sana.

Pemain berusia 31 tahun ini justru lebih bersinar saat bermain di Eropa. Di FIBA World Cup 2023, Tavares memperkuat Timnas Tanjung Verde. Dia menjadi center utama dan konsisten mengemas rebound berdigit ganda bagi Timnas Tanjung Verde. Tavares juga selalu menjadi starter dan mencatatkan total 148 menit bermain di FIBA World Cup 2023.

2. Rudy Fernandez dipercaya sebagai kapten Timnas Spanyol

Performa 4 Pemain Real Madrid di FIBA World Cup 2023Rudy Fernandez (fiba.basketball)

Berikutnya, ada pemain asal Spanyol yang bisa bermain sebagai shooting guard dan small forward. Dia adalah Rudy Fernandez. Pemain berusia 38 tahun ini sudah sangat lama berkostum Real Madrid, yakni sejak 2012 silam.

Sebelumnya, Fernandez juga pernah menjajal NBA. Dia sempat bermain untuk dua tim NBA, yakni Portland Trail Blazers dan Denver Nuggets. Sayang, karier Fernandes di NBA tidak terlalu mentereng. Satu-satunya penghargaan yang ia peroleh di NBA adalah NBA All-Rookie Second Team.

Kendati demikian, Fernandez rutin memperkuat Timnas Spanyol di kancah internasional. Bahkan, dia mengemban tugas ekstra sebagai kapten Timnas Spanyol di FIBA World Cup 2023. Sayang, Fernandez tidak terlalu menonjol secara statistik. Dia hanya mengemas 21 poin, 7 rebound, dan 14 assist di FIBA World Cup 2023. Usia yang sudah tidak muda tampaknya menjadi penyebab turunnya performa Fernandez.

Baca Juga: Kiprah 5 Pemain Barcelona di FIBA World Cup 2023

3. Sergio Llull memperkuat timnas yang sama dengan Rudy Fernandez

Performa 4 Pemain Real Madrid di FIBA World Cup 2023Sergio Llull (fiba.basketball)

Sergio Llull adalah pemain yang cukup loyal terhadap Real Madrid. Bagaimana tidak, pemain berusia 35 tahun ini telah mengabdi kepada Real Madrid sejak 2007. Llull sendiri bermain untuk Timnas Spanyol, sama seperti Rudy Fernandez.

Meski termasuk pemain veteran, Llull yang berposisi point guard dan shooting guard  ini tetap dibawa Timnas Spanyol di FIBA World Cup 2023. Sayang, performanya tidak terlalu menonjol. Bermain dalam 79 menit, Llull hanya mengemas 16 poin, 5 rebound, dan 16  assist  bersama Timnas Spanyol di FIBA World Cup 2023.

4. Guerschon Yabusele tampil apik bersama Timnas Prancis

Performa 4 Pemain Real Madrid di FIBA World Cup 2023Guerschon Yabusele (fiba.basketball)

Terakhir, ada pemain berposisi power forward bernama Guerschon Yabusele. Pemain berusia 27 tahun ini memperkuat Timnas Prancis di FIBA World Cup 2023. Jika dibandingkan dengan beberapa nama sebelumnya, Yabusele terbilang belum lama bermain di Real Madrid.

Mantan pemain Boston Celtics ini bergabung ke Real Madrid pada 2021. Di FIBA World Cup 2023, Yabusele tampil cukup apik. Bermain selama 114 menit, dia sukses mengumpulkan 54 poin, 16 rebound, serta 10 assist bersama Timnas Prancis di FIBA World Cup 2023. 

Empat pemain di atas dikirim Real Madrid untuk mewakili negaranya masing-masing di FIBA World Cup 2023. Dua di antaranya, yakni Rudy Fernandez dan Sergio Llull, sudah tidak muda. Faktor usia mungkin menjadi penyebab keduanya tidak terlalu menonjol secara statistik di FIBA World Cup tahun ini.

Baca Juga: Performa 5 Pemain Bayern Munich di FIBA World Cup 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya