5 Power Forward yang Tampil Gemilang pada Awal Musim NBA 2023/2024

Giannis Antetokounmpo jelas termasuk

Pemain berposisi power forward biasanya diisi oleh para pemain dengan postur tubuh relatif tinggi dan besar. Power forward sendiri mengemban tugas utama untuk merebut bola muntah dari ring, baik dalam keadaan menyerang maupun bertahan. Mereka juga bertugas menjaga big-man lawan.

Sebagai salah satu liga basket besar di dunia, NBA memiliki banyak power forward  dengan kualitas jempolan. Salah satu yang cukup ternama adalah Giannis Antetokounmpo. Pemain berpaspor Yunani ini menjadi tulang punggung di timnya, Milwaukee Bucks.

Termasuk Giannis Antetokounmpo, berikut lima power forward yang tampil gemilang pada awal musim NBA 2023/2024.

1. Karl-Anthony Towns tampil solid bersama Minnesota Timberwolves

5 Power Forward yang Tampil Gemilang pada Awal Musim NBA 2023/2024Karl-Anthony Towns (nba.com)

Pertama, ada power forward asal Republik Dominika bernama Karl-Anthony Towns. Pemain berusia 28 tahun ini kini mengabdi ke Minnesota Timberwolves. Timberwolves sendiri menjadi satu-satunya tim NBA yang pernah dibela Towns sejauh ini sejak debut di NBA pada 2015 silam.

Pemain bertinggi badan 213 sentimeter ini dipilih di urutan pertama pada NBA Draft 2015 oleh Minnesota Timberwolves. Keputusan tersebut terbukti tidak salah. Pasalnya, Towns berhasil menjelma menjadi bintang di Timberwolves.

Meski termasuk seorang big-man,  dia memiliki kemampuan menembak tiga angka yang cukup tajam. Buktinya, Towns pernah menjuarai NBA Three Point Contest pada 2022. Pada awal musim NBA 2023/2024, pemain yang pernah tiga kali terpilih NBA All-Star ini mengukir rataan 21,8 poin, 9,1 rebound, dan 3 assist bersama Minnesota Timberwolves.

2. Giannis Antetokounmpo menjadi bintang utama Milwaukee Bucks

5 Power Forward yang Tampil Gemilang pada Awal Musim NBA 2023/2024Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Berikutnya, ada pemain yang kerap dianggap sebagai bintang utama Milwaukee Bucks. Pemain yang dimaksud adalah Giannis Antetokounmpo. Power forward asal Yunani ini telah menjadi bagian dari Bucks sejak 2013. Giannis sendiri dikenal sebagai pemain dengan kemampuan mencetak angka yang luar biasa.

Dengan postur tubuh yang atletis, Antetokounmpo kerap menyulitkan pemain lawan dengan dunk dan kecepatannya. Tak sekedar andal dalam mengubrak-abrik pertahanan lawan, dia juga cakap dalam bertahan. Buktinya, Antetokounmpo pernah empat kali terpilih NBA All-Defensive First Team. Pada awal musim NBA 2023/2024, rataan yang dia buat mencapai 29,8 poin, 10,8 rebound, dan 4,7 assist bersama Milwaukee Bucks.

Baca Juga: 3 Alasan Kombo Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard Akan Sukses

3. Zion Williamson termasuk pemain pilar di New Orleans Pelicans

5 Power Forward yang Tampil Gemilang pada Awal Musim NBA 2023/2024Zion Williamson (nba.com)

Zion Williamson adalah pemain yang kini bermain untuk New Orleans Pelicans. Power forward berusia 23 tahun ini termasuk salah satu pemain pilar di Pelicans. Williamson sendiri telah membela Pelicans sejak 2019. Saat itu, dia dipilih langsung oleh Pelicans di urutan pertama pada NBA Draft 2019.

Sebagai pemain urutan pertama di NBA Draft 2019, performa Williamson terbilang cukup apik. Buktinya, dia telah dua kali terpilih NBA All-Star. Sayang, Williamson kerap gagal berkontribusi maksimal bagi New Orleans Pelicans lantaran kerap cedera. Di sisi lain, performa Williamson pada awal musim NBA 2023/2024 cukup ciamik. Dia memiliki rataan  23,5 poin, 5,8 rebounds, dan 4,9 assists dari 17 pertandingan.

4. Pascal Siakam menjadi andalan Toronto Raptors

5 Power Forward yang Tampil Gemilang pada Awal Musim NBA 2023/2024Pascal Siakam (nba.com)

Berikutnya, ada pemain asal Kamerun bernama Pascal Siakam. Tim NBA yang kini diperkuat pemain berusia 29 tahun ini adalah Toronto Raptors. Siakam bisa dibilang pemain dengan loyalitas tinggi lantaran telah membela Raptors sejak 2016. Pada 2 musim pertamanya di Toronto Raptors, performa Siakam memang kurang menonjol.

Kendati demikian, performanya mulai melejit pada musim ketiganya. Dia kini berstatus pemain bintang di Raptors. Siakam termasuk pemain pilar di balik keberhasilan Toronto Raptors menjuarai NBA pada 2019. Pada awal musim NBA 2023/2024, Siakam memiliki rataan 19,9 poin, 7,1 rebound, dan 5,1 assist bersama Raptors.

5. Jaren Jackson Jr menjadi tulang punggung Memphis Grizzlies bersama Ja Morant

5 Power Forward yang Tampil Gemilang pada Awal Musim NBA 2023/2024Jaren Jackson Jr (nba.com)

Terakhir, ada bintang Memphis Grizzlies bernama Jaren Jackson Jr. Pemain berusia 24 tahun ini termasuk sosok sentral Grizzlies di samping Ja Morant. Jackson Jr sendiri dikenal sebagai pemain dengan kemampuan bertahan yang mumpuni.

Buktinya, pemain dengan julukan Block Panther ini pernah 2 kali terpilih NBA All-Defensive First Team, 2 kali NBA Blocks Leader, dan NBA Defensive Player of the Year 2023. Selain hebat dalam bertahan, Jackson Jr juga bisa diandalkan dalam skema penyerangan. Pada awal musim NBA 2023/2024, dia mengemas rata-rata 19,5 poin, 6,1 rebound, dan 1,9  assist bersama Memphis Grizzlies.

Lima nama di atas merupakan power forward yang menunjukkan performa apik pada awal musim NBA 2023/2024. Dari segi statistik, Giannis Antetokounmpo menjadi yang paling unggul. Hal itu sejatinya tidak mengejutkan lantaran pemain dengan julukan The Greek Freak ini merupakan pemain yang sangat vital perannya di Milwaukee Bucks. 

Baca Juga: 5 Power Forward Terbaik NBA yang Free Agent pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya