3 Alasan Kombo Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard Akan Sukses

Ancaman serius dari The Greek Freak dan Dame Time

Pada musim panas 2023, penggemar liga bola basket paling bergengsi di dunia, NBA, dikejutkan dengan kepindahan salah satu superstarnya. Pemain sekelas Damian Lillard memutuskan untuk pindah dari klub yang telah dibelanya sejak pertama kali masuk ke NBA pada 2012.

Lillard yang membela Portland Trail Blazers selama seluruh kariernya di NBA kini akan bermain untuk Milwaukee Bucks. Penggemar NBA pun dibuat penasaran dan menunggu-nunggu musim 2023/2024. Apalagi Bucks sudah memiliki Giannis Antetokounmpo yang merupakan Most Valuable Player (MVP) NBA 2019 dan 2020 sekaligus kapten NBA All-Star 2023.

Banyak pihak menganggap Milwaukee Bucks makin kuat dengan kedatangan superstar baru. Begini alasan kombo Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard akan sukses.

1. Perbedaan posisi yang menguntungkan serangan Milwaukee Bucks

3 Alasan Kombo Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard Akan SuksesGiannis Antetokounmpo (nba.com)

Dalam olahraga  bola basket, posisi bermain dibagi menjadi sedikitnya lima posisi. Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard memiliki posisi bermain yang berbeda, tetapi akan saling melengkapi satu sama lain saat di lapangan. Antetokounmpo yang berposisi sebagai power forward dan Damian Lillard yang berposisi sebagai point guard akan saling menguntungkan. Jika keduanya bermain dalam waktu bersamaan, maka akan menjadi sebuah kombo yang hebat.

Fokus bertahan tim lawan akan dibuat kebingungan untuk menjaga kedua pemain ini. Tim lawan diberikan dua pilihan sulit: memprioritaskan penjagaan bagian dalam garis tembakan tiga angka yang akan ditempati Antetokounmpo atau memfokuskan diri menjaga bagian luar yang akan diisi Lillard. Ini sangat menguntungkan serangan Milwaukee Bucks, terutama pada musim reguler yang panjang pada 2023/2024, yang dimulai pada akhir Oktober 2023.

Baca Juga: 3 Bintang Milwaukee Bucks di NBA 2023/2024, Ada Lillard!

2. Kemampuan pemain untuk mengendalikan permainan tim sendiri-sendiri

3 Alasan Kombo Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard Akan SuksesDamian Lillard (nba.com)

Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard dikenal sebagai pemain yang mampu mengendalikan sebuah game dengan kemampuan individu. Antetokounmpo salah satu scorer terbaik di NBA. Dia mampu mencatatkan rata-rata 31,1 poin per game pada 2022/2023 lalu.

Sementara itu, Lillard mampu mengatur sebuah serangan. Dia juga memiliki kemampuan menembak tiga poin yang sangat baik. Dia (32,2 poin per game) dan Antetokounmpo bahkan masuk dalam daftar lima besar pemain dengan rata-rata poin terbanyak pada musim reguler 2022/2023.

Dengan kemampuan individu yang dapat diandalkan, kedua pemain akan mampu memegang kendali sebuah game tanpa memerlukan bantuan satu sama lain. Ini sangat menguntungkan jika salah satu dari mereka sedang kelelahan atau mengalami cedera. Ketidakhadiran salah satu dari mereka tidak akan mempengaruhi performa tim secara signifikan.

3. Kedalaman Milwaukee Bucks yang cukup solid

3 Alasan Kombo Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard Akan SuksesPemain Milwuakee Bucks saat pemotretan awal musim. (instagram.com/bucks)

Milwaukee Bucks tidak hanya diisi pemain hebat seperti Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard. Ada beberapa pemain dengan kualitas individu yang tidak jauh tertinggal dari dua superstar mereka. Contohnya adalah Khris Middleton dan Brooks Lopez.

Middleton dan Lopez memiliki performa yang dapat dibilang cukup konsisten. Dalam beberapa musim terakhir, keduanya mampu memberikan kontribusi penting kepada tim. Mereka juga tidak jarang menjadi penyebab kemenangan Bucks pada musim reguler maupun playoff. Khris Middleton cukup piawai mencetak poin dengan 15,1 poin per game. Brooks Lopez juga memiliki rata-rata poin sebanyak 15,9 poin per game.

Ketiga alasan di atas merupakan kelebihan kombo Milwaukee Bucks berisi Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard yang pastinya menyulitkan tim lawan. Mereka berpotensi menguasai Wilayah Timur, bahkan menjadi juara NBA 2023/2024. Mungkinkah keduanya benar-benar membuat Bucks keluar sebagai juara lagi?

Baca Juga: 5 Cerita Menarik di Balik Hidup Giannis Antetokounmpo

Novendi Pamungkas Photo Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya