3 Fakta Julian Strawther, Rookie Potensial Denver Nuggets

Memiliki kemampuan menyerang yang solid

Denver Nuggets berhasil menjuarai NBA pada 2022/2023 lalu. Namun, mereka masih belum puas dengan pencapaian ini. Nuggets ingin menciptakan sebuah dinasti dan mendominasi NBA untuk waktu yang cukup lama.

Demi mencapai tujuan ini, Nuggets membutuhkan pemain-pemain solid yang sesuai dengan sistem permainan mereka. Tanpa menunggu lebih lama lagi, Nuggets memanfaatkan NBA Draft 2023 untuk mengambil berbagai rookie yang sudah matang untuk berkompetisi. Salah satunya Julian Strawther.

Masih berusia 21 tahun, berikut fakta Julian Strawther, rookie potensial Denver Nuggets!

1. Dipilih Denver Nuggets pada urutan 29 di NBA Draft 2023

3 Fakta Julian Strawther, Rookie Potensial Denver NuggetsJulian Strawther (nba.com)

Denver Nuggets terkenal dengan kemampuan mencari bakat mereka yang impresif tiap tahun. Nuggets tak pernah gagal dalam menemukan talenta-talenta untuk bersinar di NBA. Julian Strawther merupakan salah satunya. Nuggets memilihnya pada urutan 29 di NBA Draft 2023.

Sebelum berkarier di NBA, Strawther bermain bersama Gonzaga Bulldogs selama 3 musim. Ia mencatat rataan 10,9 poin dan 4,6 rebound dengan akurasi tembakan 48,4 persen serta akurasi tripoin 38,4 persen. Performanya melesat pada musim juniornya dengan rataan 15,2 poin, 6,2 rebound, 1,3 assist, dan 2,2 tripoin.

Strawther berhasil masuk ke dalam All-WCC First Team 2023. Ia juga merupakan finalis trofi Julius Erving, penghargaan yang diberikan kepada small forward terbaik di NCAA Divisi 1. Selain itu, Strawther memimpin Bulldogs dalam jumlah tripoin masuk (80) dan defensive rebound (203) pada 2022/2023.

Baca Juga: 3 Pemain Bintang Memphis Grizzlies di NBA 2023/2024, Ada Marcus Smart

2. Penembak jitu dengan pengalaman yang cukup

3 Fakta Julian Strawther, Rookie Potensial Denver NuggetsJulian Strawther (nba.com/nuggets)

Julian Strawther merupakan pemain yang cocok untuk Denver Nuggets pada 2023/2024. Tujuan Nuggets adalah menemukan rookie yang dapat segera memberikan performa terbaik untuk tim. Sebab, waktu mereka tidak lama untuk membentuk dinasti.

Dengan pengalaman 3 tahun di tingkat perkuliahan, Strawther telah siap untuk langsung bersaing dengan pemain NBA lainnya. Dengan tinggi badan 201 cm, ia memiliki kemampuan menembak tripoin di atas rata-rata. Tak hanya itu, Strawther juga telah membangun mentalitas pemenang selama bermain bersama Gonzaga Bulldogs. Hal tersebut terlihat dari rekor Bulldogs yang sering menduduki posisi teratas saat bersama Julian Strawther.

3. Tampil melebihi ekspektasi di pramusim 2023

3 Fakta Julian Strawther, Rookie Potensial Denver NuggetsJulian Strawther (twitter.com/nuggets)

Performa Julian Strawther di pramusim 2023 berhasil mengejutkan NBA. Ia mampu mencetak skor dengan berbagai cara di tiap pertandingan. Namanya mulai menjadi salah satu pusat perhatian memasuki musim reguler.

Pada pertandingan pramusim pertamanya melawan Phoenix Suns, ia langsung mencetak 20 poin, 5 rebound, 3 assist, dan 4 tripoin dengan akurasi tembakan 66,7 persen. Angka-angka tersebut ia catat hanya dalam 20 menit waktu bermain. Kemudian, ia kembali memberikan performa konsisten dengan 16 poin, termasuk 4 tripoin dengan akurasi tembakan 55,6 persen pada pertandingan keduanya.

Pembuktian Strawther tidak berhenti sampai situ. Pada pertandingan pramusim ketiganya melawan Chicago Bulls, performanya meledak dengan mencetak 23 poin dan 4 tripoin dengan akurasi tembakan 53,3 persen. Strawther langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih maupun rekan-rekannya di lapangan. Apabila terus memberikan catatan konsisten seperti ini, Strawther berpotensi untuk mendapatkan waktu bermain yang signifikan selama musim reguler nanti.

Denver Nuggets kembali menemukan talenta emas di dalam diri Julian Strawther. Ia terlihat siap untuk memberikan yang terbaik sepanjang 2023/2024 ini. Sistem permainan Nuggets yang sesuai dengan kemampuannya akan mendorongnya untuk menjadi pemain bintang suatu saat nanti.

Baca Juga: 5 Rookie NBA yang Memiliki Potensi Sukses pada Musim Debutnya

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya