Bos RNF Team Puas atas Performa Miguel Oliveira di GP Amerika

Sukses finis kelima saat main race

Miguel Oliveira tampil mengesankan di GP Amerika pada 14—16 April 2023 lalu. Pembalap berkebangsaan Portugal itu mengemas 13 poin dari sprint dan main race di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas.

Hasil tersebut rupanya memuaskan bos RNF Team, Razlan Razali. Ia bangga atas kegigihan Oliveira yang sebelumnya harus menepi di GP Argentina karena pemulihan cedera ligamen kaki kanan.

1. Perjalanan Miguel Oliveira di GP Amerika diawali dengan hasil tak mulus

Bos RNF Team Puas atas Performa Miguel Oliveira di GP AmerikaMiguel Oliveira saat menjalani pekan balap GP Amerika 2023. (twitter.com/rnfracingteam)

Perjalanan Miguel Oliveira di GP Amerika terbilang berliku. Ia harus memulai kualifikasi dari sesi pertama (Q1) karena tak masuk posisi sepuluh besar dalam catatan waktu kombinasi sesi latihan pertama dan kedua.

Saat Q1, Olievira juga gagal melaju ke Q2. Ini lantaran pembalap bernomor motor 88 itu hanya mampu berada di posisi kelima dengan torehan waktu 2 03,065 detik. Alhasil, ia harus puas menempati posisi start ke-15 saat sprint dan main race.

2. Miguel Oliveira sukses meraih poin di sprint dan main race meski start dari posisi ke-15

Bos RNF Team Puas atas Performa Miguel Oliveira di GP AmerikaMiguel Oliveira saat menjalani pekan balap GP Amerika 2023. (twitter.com/rnfracingteam)

Meski memulai balapan dari posisi kurang menguntungkan, Miguel Oliveira tak gentar bersaing di atas motor RS-GP yang dipacunya. Hasilnya, Oliveira mampu meraup dua poin usai finis kedelapan di sprint race.

Capaian Oliveira di GP Amerika tak berhenti sampai di situ. Pembalap berusia 28 tahun itu sukses merampungkan main race di posisi kelima.

Atas keberhasilan itu, Oliveira berhak atas tambahan sebelas poin. Secara total, Oliveira membawa pulang 13 poin dari pekan balap di COTA.

Baca Juga: Miguel Oliveira Bersyukur Finis Kelima di Main Race GP Amerika

3. Razlan Razali bangga atas kerja keras Miguel Oliveira selama pekan balap GP Amerika

Bos RNF Team Puas atas Performa Miguel Oliveira di GP Amerikabos RNF Team Razlan Razali (motogp.com)

Torehan bagus Miguel Oliveira selama pekan balap di GP Amerika membuat Razlan Razali terkesan. Pria asal Malaysia itu sangat mengapresiasi usaha yang ditunjukkan pembalapnya meski kondisi fisiknya belum sepenuhnya pulih.

"Pada dasarnya, itu adalah akhir pekan yang baik untuk RNF Team, khususnya untuk Miguel Oliveira. Secara efektif, itu adalah balapan pertamanya untuk tim, balapan ke-200 dirinya, dan kembali dari cedera.

Ia melewatkan satu seri balap dan finis di posisi kelima adalah usaha luar biasa dari Oliveira dan tim. Kami sangat senang dan kami tahu bahwa akan ada banyak hal yang datang darinya sepanjang musim ini," ucap Razali dilansir Motorcycle Sports.

4. Miguel Oliveira juga senang atas capaian bagus di GP Amerika

Bos RNF Team Puas atas Performa Miguel Oliveira di GP Amerikapembalap RNF Team Miguel Oliveira (twitter.com/rnfracingteam)

Tak hanya Razlan Razali, Miguel Oliveira juga senang bisa memberi hasil terbaik untuk RNF Team. Meski kondisi sirkuit sedikit menyulitkan, Oliveira berhasil melalui tantangan tersebut dengan baik.

"Balapan sedikit riuh karena insiden dan angin. Kami tahu sejak warm-up bahwa kondisinya akan sedikit lebih berat. Itu jadi tantangan untuk tidak mengalami insiden dalam beberapa lap awal.

Kemudian, kami berhasil meraih hasil bagus dan mendapat ritme yang nyaman. Tim melakukan pekerjaan luar biasa untuk memberiku motor yang besar dan cepat sehingga tampil bagus," papar Oliveira.

5. Miguel Oliveira berada di posisi ke-14 klasemen pembalap

Bos RNF Team Puas atas Performa Miguel Oliveira di GP AmerikaMiguel Oliveira saat menjalani pekan balap GP Amerika 2023. (motogp.com)

Miguel Oliveira saat ini menduduki posisi ke-14 dengan perolehan 16 poin. Ia terpisah 14 poin dari Raul Fernandez yang bercokol di posisi paling buncit di klasemen pembalap.

Di sisi lain, posisi RNF Team yang sebelumnya berada di posisi juru kunci di klasemen tim kini naik ke posisi kesembilan. Mereka sudah mengemas 18 poin dari 3 seri balap yang sudah digelar.

MotoGP akan melanjutkan seri balap di Jerez, Spanyol, pada 28—30 April 2023. RNF Team tentu berharap hasil bagus Miguel Oliveira bisa berlanjut di GP Spanyol.

Baca Juga: Miguel Oliveira Penasaran dengan Performa Motor RS-GP di COTA

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya