Fabio Quartararo Ingin Akhiri MotoGP 2023 dengan Hasil Oke 

MotoGP 2023 tersisa tiga seri lagi

MotoGP 2023 akan menggelar balapan di Sirkuit Sepang pada 10--12 November 2023. GP Malaysia menjadi 1 dari 3 balapan yang digelar beruntun pada fase akhir musim ini. Tim dan pembalap menyongsong balapan kali ini dengan motivasi tinggi.

Fabio Quartararo juga termasuk yang tidak sabar menyambut GP Malaysia. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menargetkan hasil oke saat beradu cepat di Sirkuit Sepang. Tak ayal, Quartararo meminta timnya untuk mempersiapkan motor agar bisa bersaing sepanjang akhir pekan ini.

1. Capaian Fabio Quartararo sepanjang MotoGP 2023 jelang GP Malaysia

Fabio Quartararo Ingin Akhiri MotoGP 2023 dengan Hasil Oke Fabio Quartararo mencium trofi usai finis ketiga di main race GP India 2023. (yamahamotogp.com)

Fabio Quartararo sedang mengincar hasil bagus dalam tiga seri terakhir MotoGP 2023. Pembalap asal Prancis itu ingin menutup musim ini dengan berada di posisi lebih baik di klasemen pembalap. Saat ini, Quartararo berada di posisi kesembilan dengan 145 poin. Ia hanya unggul 1 poin dari Jack Miller yang bertengger di peringkat kesepuluh.

Quartararo belum membukukan kemenangan sepanjang 2023. Prestasi terbaiknya saat main race adalah finis ketiga di GP Amerika, India, dan Indonesia. Pembalap berjuluk El Diablo itu juga mampu finis ketiga ketika sprint race GP Belanda.

2. Fabio Quartararo meminta Yamaha mempersiapkan diri menyongsong GP Malaysia

Fabio Quartararo Ingin Akhiri MotoGP 2023 dengan Hasil Oke Fabio Quartararo saat menjalani main race GP Thailand 2023. (yamahamotogp.com)

Fabio Quartararo punya capaian oke di Sirkuit Sepang. Ia berhasil finis ketiga pada 2022 di belakang Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia. Itu menjadi kali pertama Quartararo naik podium di Sirkuit Sepang dalam kiprahnya di kelas utama MotoGP.

Quartararo ingin mengulangi hasil tersebut musim ini. Ia meminta Yamaha untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin demi capaian maksimal di Sirkuit Sepang. Selain itu, Quartararo juga mengingatkan timnya agar tetap fokus dalam persiapan menyambut MotoGP 2024. Data yang didapat sepanjang pekan balap di Sirkuit Sepang diharapkan bisa dimanfaatkan guna mengembangkan YZR-M1 ke arah lebih baik.

"Sirkuit Sepang adalah sirkuit yang sangat bagus untuk memahami lebih baik hal-hal yang bisa kami tingkatkan. Itu sudah memikirkan tentang tahun depan yang tidak terlalu jauh. Tentu saja, tiga seri terakhir juga penting dan kami akan fokus untuk meraih hasil terbaik. Namun, kami juga perlu memastikan bahwa kami bersiap untuk musim 2024 sebanyak yang kami bisa," jelas Quartararo dilansir Motorsport.

Baca Juga: Uang Bukan Solusi Mempertahankan Fabio Quartararo di Yamaha

3. Fabio Quartararo ingin melanjutkan tren bagus dalam tiga seri terakhir musim 2023

Fabio Quartararo Ingin Akhiri MotoGP 2023 dengan Hasil Oke pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (yamahamotogp.com)

Fabio Quartararo cukup terkesan dengan perjalanan dirinya bersama Yamaha dalam beberapa seri terakhir. Ia mampu naik podium 2 kali dalam 5 balapan terakhir. Hasil itu diperoleh saat finis ketiga di main race GP India dan Indonesia. Quartararo tak ingin momentum oke ini mengalami penurunan pada fase terakhir musim ini.

"Secara keseluruhan, aku cukup senang dengan apa yang terjadi. Kami biasanya kesulitan menuju akhir musim. Akan tetapi, tahun ini berjalan bagus bagi kami. Jadi, aku ingin mempertahankannya," kata Quartararo dikutip Motorsport.

4. Seperti Fabio Quartararo, Massimo Meregalli sambut GP Malaysia dengan optimistis

Fabio Quartararo Ingin Akhiri MotoGP 2023 dengan Hasil Oke Fabio Quartararo saat menjalani main race GP Indonesia 2023. (yamahamotogp.com)

Senada dengan Fabio Quartararo, optimisme turut disuarakan Massimo Meregalli menyambut tiga seri tersisa musim ini. Team Principal Monster Energy Yamaha itu meminta seluruh elemen dalam tim bekerja keras demi mendulang poin lebih banyak saat sprint dan main race. Selain itu, Meregalli bilang bahwa timnya juga tetap berfokus dalam pengembangan motor menyongsong musim 2024.

"Kami mendekati tiga balapan terakhir musim ini. Hal itu dimulai dari GP Malaysia pada akhir pekan ini. Kami akan melakukan beberapa hal. Kami sudah bisa bekerja untuk musim 2024. Pada waktu bersamaan, kami akan berusaha sekuat tenaga saat sprint dan main race dengan tujuan meraih hasil bagus," kata Meregalli dilansir Motorsport.

MotoGP 2024 menjadi momen penting bagi Fabio Quartararo. Sebab, kontraknya bersama Yamaha akan habis pada pengujung musim depan. Jika Yamaha tak bersiap dari sekarang untuk pengembangan motor YZR-M1, maka Quartararo bisa saja angkat kaki demi memperoleh motor yang lebih kompetitif.

Baca Juga: Quartararo: Hasil MotoGP Thailand Jadi Pijakan untuk 2024

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya