Jos Verstappen Sanjung Kombinasi Apik Max Verstappen dan Red Bull

Max Verstappen kian perkasa di Formula 1 2023

Max Verstappen kembali tampil menakjubkan di Formula 1 2023. Rentetan kemenangan yang diperoleh pembalap asal Belanda itu belum terputus sejak GP Miami. Terbaru, Verstappen sukses finis terdepan saat main race GP Belgia yang digelar pada Minggu (30/7/2023) malam WIB.

Keberhasilan Verstappen meraih kemenangan di Sirkuit Spa-Francorchamps mendapat sambutan hangat dari Jos Verstappen. Ayah kandung Max Verstappen itu bangga atas pencapaian yang didapat oleh anaknya bersama Red Bull. Jos Verstappen juga memuji kombinasi apik yang terjalin antara Max Verstappen dan Red Bull dalam beberapa waktu terakhir.

1. Max Verstappen finis pertama saat sprint dan main race GP Belgia

Jos Verstappen Sanjung Kombinasi Apik Max Verstappen dan Red BullMax Verstappen berada di depan Sergio Perez saat main race GP Belgia 2023. (formula1.com)

Max Verstappen berhasil tampil mengesankan di GP Belgia. Pembalap berusia 25 tahun itu sukses finis sebagai pemenang di sprint race dengan jarak 6,677 detik dari Oscar Piastri. Hasil bagus tersebut rupanya tak berhenti sampai di situ.

Laju Verstappen tak terhenti meski memulai main race dari posisi keenam karena terkena hukuman turun lima posisi start karena pergantian girboks. Ia berhasil menduduki posisi terdepan pada lap 17 setelah menyalip Sergio Perez. Verstappen pada akhirnya melintasi garis sebagai pemenang dengan jarak 22,305 detik dari Perez.

2. Rekor kemenangan beruntun Max Verstappen masih berlanjut

Jos Verstappen Sanjung Kombinasi Apik Max Verstappen dan Red BullMax Verstappen berselebrasi usai finis pertama di GP Belgia 2023. (formula1.com)

Kesuksesan Max Verstappen finis pertama di main race GP Belgia menjadi kemenangan kedelapan secara beruntun sejak GP Miami. Ia berhasil menyalip rekor tujuh kemenangan berturut-turut yang dipegang oleh Nico Rosberg, Michael Schumacher, dan Alberto Ascari. Sementara itu, Sebastian Vettel masih berada di posisi teratas dalam daftar pembalap dengan kemenangan beruntun terbanyak lewat sembilan kali finis terdepan dari GP Belgia 2013 hingga GP Brazil 2013.

Kemenangan Verstappen juga semakin mengukuhkan rekor Red Bull sebagai tim dengan kemenangan beruntun terbanyak. Sebanyak 13 kemenangan berhasil diraih Red Bull sejak GP Abu Dhabi 2022. Tim yang dipimpin Christian Horner itu juga tercatat menyapu bersih kemenangan dalam 12 seri balap Formula 1 2023.

3. Jos Verstappen menyambut gembira kemenangan Max Verstappen di GP Belgia

Jos Verstappen Sanjung Kombinasi Apik Max Verstappen dan Red BullMax Verstappen melintasi garis finis saat main race GP Belgia 2023. (formula1.com)

Torehan mentereng Max Verstappen dan Red Bull saat pekan balap GP Belgia disambut gembira oleh Jos Verstappen. Ia menyebut bahwa kemenangan anaknya di Spa-Francorchamps terasa spesial karena disaksikan langsung oleh para penggemar dari negara asal Max Verstappen. Jos Verstappen turut memuji performa RB19 yang masih perkasa di antara mobil-mobil lain yang ada di grid.

“Spa-Francorchamps adalah sirkuit spesial. Menang di sini adalah hal yang sangat spesial di depan seluruh penggemar Belanda. Selain itu, cara dia menang adalah sesuatu yang sangat impresif dan memuaskan. Tentu saja, Anda butuh sebuah mobil bagus dan dia mendapatkannya di Red Bull. Itu luar biasa. Bahkan, hal tersebut lebih baik daripada sebuah mimpi,” kata Jos Verstappen dilansir Racing News 365.

4. Apresiasi Jos Verstappen terhadap kerja kerasnya Max Verstappen

Jos Verstappen Sanjung Kombinasi Apik Max Verstappen dan Red BullJos Verstappen dan Max Verstappen (twitter.com/Max33Verstappen)

Jos Verstappen juga memberi apresiasi kepada kerja keras anaknya. Ia menilai Max Verstappen telah membuktikan dirinya mampu menjadi yang terbaik sepanjang paruh pertama Formula 1 2023.

“Max Verstappen juga ingin menunjukkan siapa yang terbaik dan dia melakukannya lagi. Dia berada tepat di atas, tetapi dia harus menjadi itu. Benar-benar sulit untuk selalu berada di sana. Setiap sesi latihan, kualifikasi, dan balapan lagi. Namun, itulah yang dia lakukan saat ini,” pungkas Jos Verstappen.

Tambahan 33 poin dari kemenangan di sprint dan main race GP Belgia semakin mempertegas posisi Max Verstappen di singgasana klasemen pembalap. Ia kini mengoleksi 314 poin, unggul 125 poin dari Sergio Perez yang bertengger di posisi kedua. Sementara itu, Red Bull kian menjauh dari kejaran para pesaingnya di klasemen konstruktor lewat perolehan 503 poin.

Baca Juga: Max Verstappen Cetak Rekor Usai Menang di Formula 1 GP Hungaria

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya