Naik Podium di 2019, Rossi Berharap Tuah Baik Datang saat GP Amerika

Rossi finis kedua pada GP Amerika di COTA dua tahun lalu

Kembalinya GP Amerika pada kalender balap MotoGP 2021 dinanti banyak pihak, tak terkecuali Valentino Rossi. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu menyambut gembira balapan di Circuit of The Americas (COTA) yang digelar akhir pekan ini.

Bukan tanpa sebab Rossi begitu antusias menyongsong GP Amerika. Sebab, pada 2019 lalu ia sukses naik podium setelah finis kedua di belakang Alex Rins. The Doctor pun kini menanti tuah baik di sirkuit yang berlokasi di Austin tersebut.

1. Rossi senang bisa kembali balapan di COTA

Naik Podium di 2019, Rossi Berharap Tuah Baik Datang saat GP AmerikaValentino Rossi pada balapan GP San Marino (motogp.com)

Jelang pekan balap GP Amerika yang dihelat pada 1-3 Oktober, Valentino Rossi membagikan perasaannya kepada media. Ia mengaku sangat senang bisa kembali ke COTA setelah musim lalu balapan di sana batal akibat pandemi COVID-19.

“Aku benar-benar menyukai Austin dan terakhir kali kami balapan di sana menjadi akhir pekan luar biasa untukku. Aku sangat kuat di sesi kualifikasi dan balapan. Aku finis di podium.

Kami akan lihat apa yang terjadi di sana, tapi benar-benar bagus bahwa kami bisa punya balapan di luar negeri musim ini dan aku menantikan momen kembali ke sana”, kata Rossi dilansir Crash.net.

2. Ditanya peluang hasil baik di COTA, Rossi sulit beri jawaban

Naik Podium di 2019, Rossi Berharap Tuah Baik Datang saat GP AmerikaValentino Rossi berbincang dengan kru pada GP Aragon (motogp.com)

Saat ditanya peluang memperoleh hasil baik di COTA, Rossi sulit memberi jawaban. Namun, ia berharap dirinya dan tim bisa meningkatkan beberapa aspek motor yang memang dibutuhkan.

“Kami perlu ada di sana untuk memahami seperti apa potensi yang bisa kami tunjukkan. Tapi, aku merasakan perasaan positif dan berharap kami bisa tingkatkan beberapa hal yang kami butuhkan sehingga kami mampu peroleh balapan yang baik”, ujarnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Optimistis Masa Depan Pembalap Italia Cerah

3. Dovi bakal jalani balapan kedua bersama Petronas Yamaha SRT di GP Amerika

Naik Podium di 2019, Rossi Berharap Tuah Baik Datang saat GP AmerikaAndrea Dovizioso dan Valentino Rossi pada GP San Marino (motogp.com)

DI sisi lain, Andrea Dovizioso akan menjalani balapan kedua bersama Petronas Yamaha SRT pada akhir pekan ini. Sebelumnya pada GP San Marino, Dovi hanya mampu finis di posisi ke-21. Meski begitu, pembalap asal Italia itu mengaku sudah lebih mengenal YZR-M1 lebih baik dari sebelumnya pasca tes Misano pekan lalu.

“Ada banyak area yang perlu aku kerjakan, tapi itu jadi hal yang bagus bisa peroleh kesempatan di tes Misano sehingga aku bisa meluangkan lebih banyak waktu berada di atas motor”, papar Dovi dikutip GPOne.com.

4, Seperti Rossi, Dovi enggan bicara soal peluangnya di GP Amerika

Naik Podium di 2019, Rossi Berharap Tuah Baik Datang saat GP AmerikaDovizioso pada sesi konferensi pers GP San Marino (motogp.com)

Setali tiga uang dengan Rossi, Dovi juga tak bisa bicara banyak terkait peluangnya pada GP Amerika. Ia hanya berharap dapat membuat progres lebih baik ketimbang balapan sebelumnya di Misano.

“Aku tak tahu harus berharap apa. Aku butuh melihat kondisi trek dan mencari tahu tingkat cengkeraman di sana. 

COTA adalah trek yang menantang dan terakhir kali aku balapan di sana ada banyak titik yang bergelombang. Tapi, aku pikir mereka telah membuat perubahan sejak itu. Cuaca pasti memberi pengaruh, tapi itu akan sama untuk semua orang”.

5. Jalani empat balapan terakhir Rossi sebelum pensiun, akankah jadi momen manis?

Naik Podium di 2019, Rossi Berharap Tuah Baik Datang saat GP AmerikaValentino Rossi pada balapan GP San Marino (motogp.com)

Valentino Rossi saat ini berada di posisi ke-21 klasemen sementara pembalap dengan perolehan 28 poin. Sementara itu, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha masih duduk di singgasana klasemen dengan 234 poin.

 

Empat balapan terakhir, termasuk GP Amerika, akan jadi momen-momen terakhir Valentino Rossi sebelum pensiun dari ajang balap yang membesarkan namanya itu. Akankah The Doctor bisa persembahkan hasil bagus? Mari kita nantikan!

Baca Juga: Marc Marquez dan Valentino Rossi Siap Guncang Austin

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya