Comscore Tracker

Asian Games: Bintang Spurs Son Heung-Min Bakal Perkuat Timnas Korea!

Timnas Korea bakal jadi tim paling menakutkan, nih

Jakarta, IDN Times - Kabar gembira untuk para penggemar sepakbola. Pemain kelas dunia asal Korea, Son Heung-Min, akan bermain di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September mendatang.

Partisipasi Son Heung-Min klub Tottenham Hotspur bermain di Asian Games 2018 telah diumumkan oleh pelatih sepakbola U-23 Korea Selatan, Kim Hak-Bum. 

Resmi menjadi salah satu dari 20 daftar pemain Timnas Korea Selatan U-23 yang akan turun di Asian Games 2018, ini beberapa alasan Son sangat ingin bermain di Asian Games 2018.

1. Kesempatan untuk menghindari wajib militer

Asian Games: Bintang Spurs Son Heung-Min Bakal Perkuat Timnas Korea!afc.com

Son akan tampil maksimal membela negaranya demi satu medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga sepak bola. Apabila Son mampu mempersembahkan medali emas maka pemain Spurs ini tidak perlu mengikut wajib militer selama 21 bulan, karena dirinya dianggap telah mengharumkan Korea Selatan di ajang International.

Baca Juga:Tempuh Penerbangan 11 Jam, Api Asian Games Singgah di Yogyakarta

2. Son rela absen di laga awal Tottenham Hotspur

Asian Games: Bintang Spurs Son Heung-Min Bakal Perkuat Timnas Korea!metro.co.uk

Dengan bergabungnya Son ke dalam Timnas Korea Selatan U-23, maka dirinya tidak dapat membela Spurs pada awal pembukaan Liga Inggris yang akan dimulai 11 Agustus 2018. Melepas Son untuk mengikuti Asian Games 2018 akan menjadi pilihan terbaik bagi Spurs agar tidak kehilangan pemain penyerang tim berjuluk The Lilywhites.

3. Melengkapi kuota 3 pemain senior Timnas Korea Selatan U-23

Asian Games: Bintang Spurs Son Heung-Min Bakal Perkuat Timnas Korea!foxsportasia.com

Kompetisi sepak bola putra Asian Games 2018 memang diperuntukan bagi pemain yang lahir setelah Januari 1995. Son sendiri saat ini sudah berusia 26 tahun. Son dipilih masuk dalam Timnas Korea Selatan U-23 untuk melengkapi kuota tiga pemain senior yang dapat dibawa di Asian Games 2018. 

Tidak hanya Son, Korea Selatan juga mengikut sertakan tiga pemain yang berlaga pada Piala Dunia 2018 yakni, Kiper Jo Hyeon-woo (Daegu FC), Lee Seung-woo dari klub Hellas Verona Seri A Italia dan pemain klub Liga Austria, Salzburg Red Bull yakni Hwang Hee-chan.

Cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 rencananya akan mulai digelar 14 Agustus 2018.

Nah, menurutmu apakah kehadiran Son Heung-Min akan membuat Korea kembali meraih medali emas dalam Asian Games kali ini?

Baca Juga: FOTO: Begini Serunya Perjalanan Obor Asian Games 2018!

Laporan oleh Angela Monica

Line IDN Times

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Just For You