Selain Son Heung, Timnas Korea Juga Diperkuat 3 Jebolan Piala Dunia

Bakal jadi skuat yang menakutkan nih!

Jakarta, IDN Times - Korea Selatan sudah mengumumkan 20 pemain yang akan mereka boyong ke Indonesia untuk mengikuti Asian Games 2018 yang akan digelar 18 Agustus - 2 September mendatang.

Dari 20 nama yang terpilih, Timnas Korsel U-23 ini antara lain diperkuat empat pemain jebolan Piala Dunia 2018 kemarin. Selain itu mereka juga akan diperkuat bintang Tottenham Hotspur Spurs Son Heung-Min. Sehingga Timnas Korsel U-23 akan menjadi skuad yang cukup menakutkan.

1. 3 Pemain alumni Piala Dunia 2018

Selain Son Heung, Timnas Korea Juga Diperkuat 3 Jebolan Piala Duniafoxsportasia.com

Tiga pemain andalan Taeguk Warriors nantinya yang akan bermain merupakan alumni dari skuat Piala Dunia 2018. Mereka antara lain Cho Hyun-woo (Daegu FC), Hee-chan (FC Red Bull Salzburg) dan pemain Hellas Verona, Lee Seung-Woo. Dari nama-nama tersebut, Hyun-woo termasuk dalam kuota pemain senior. Selepas dari waktu istirahat Piala Dunia 2018, ketiga pemain ini akan kembali masuk pemusatan latihan untuk mempertahankan juara bertahan pemegang medali emas.

Baca Juga:FOTO: Begini Serunya Perjalanan Obor Asian Games 2018!

2. Pemain Liga Inggris, Son Heung-min

Selain Son Heung, Timnas Korea Juga Diperkuat 3 Jebolan Piala Duniaafc.com

Salah satu pemain jagoan lainnya yang akan bermain di Asian Games 2018 yaitu pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Pemain bintang Liga Inggris ini menjadi salah satu dari tiga pemain yang berstatus wild card karena usia mereka sudah lebih dari 23 tahun. Mantan pemain Hamburg ini memiliki kecepatan berlari dan mengiring bola yang cepat terutama dari sayap kiri. Sepanjang musim lalu, Son bermain di 30 pertandingan Bundesliga, menciptakan 11 gol dan 2 aasist. Son merupakan salah satu pemain Asia termahal sepanjang masa dengan nilai transfer 30 juta Euro atau setara RP480 miliar.

3. Prestasi Korea Selatan saat di Piala dunia 2018

Selain Son Heung, Timnas Korea Juga Diperkuat 3 Jebolan Piala Duniametro.co.uk

Meski tersingkir, pertandingan Korea Selatan saat di Piala Dunia 2018 begitu menjadi pembicaraan para pecinta sepak bola. Maklum, semi finalis Piala Dunia 2002 ini baru saja mencetak sejarah baru dengan mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 2-0 dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Kemenangan itu membuat Korea Selatan mematahkan rekor Jerman yang belum pernah kalah dengan dua gol di fase grup dalam 7 edisi piala dunia sebelumnya. 

Di Asian Games 2018 nanti, Korea Selatan tergabung di Grup E bersama Malaysia, Kyrgyzstan serta Bahrain. Akankah tim berjuluk Taeguk Warriors ini kembali meraih medali emas di Asian Games 2018 mendatang?

Selain Son Heung, Timnas Korea Juga Diperkuat 3 Jebolan Piala Dunia

Baca Juga: Asian Games: Bintang Spurs Son Heung-Min Bakal Perkuat Timnas Korea!

Laporan oleh Angela Monica

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya